oleh

Bupati Indra Apresiasi Dukungan BPKP Provinsi Gorontalo

GORUT, ShareNews.id – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yaain menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo di ruang kerjanya, Selasa (20/10/2020).

Di kesempatan itu, Bupati Indra menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala BPKP Provinsi Gorontalo terhadap dukungannya selama ini, terutama dalam hal mendampingi Pemda Gorut yang tengah berupaya membenahi pengelolaan pemerintahan lebih khusus pengawasan dan keuangan.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu BPKP mendorong kapasitas APIP untuk naik level.

Sejalan dengan hal tersebut langkah BPKP untuk memfasilitasi peningkatan kualitas SDM auditor pemerintah daerah mendapat respon dari bupati.

“Kehadiran beliau-beliau ini untuk melakukan audit tertentu. Itu ada kaitannya dengan biaya yang dikeluarkan untuk penanganan Covid-19. Saya berharap dengan kehadiran beliau-beliau, maka pertanggungjawaban anggaran Covid-19 itu benar-benar sesuai dengan realita yang ada. Dan tidak akan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan. Nah, itu tentu tujuan utama BPKP datang ke Gorut. Jadi, disamping itu, kita konsultasi hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan APBD, baik di tahun ini maupun 2021,” kata Indra.

Sementara, Kepala BPKP Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara menambahkan, kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka pemberitahuan kepada bupati tentang penugasan BPKP Provinsi Gorontalo untuk melakukan kegiatan audit, khusus penanganan Covid-19 terutama soal pengadaan barang dan jasa alat kesehatan dan lainnya. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed