Siap-Siap! Mulai 26 Oktober, Polres Boalemo Gelar Operasi Zebra

BOALEMO – Meski pandemi covid_19 belum berakhir, Polres Kabupaten Boalemo akan segera melaksanakan operasi zebra, guna meningkatkan disiplin bagi pengendara roda dua, roda tiga dan roda empat. Hal ini disampaikan AKP Anwar saefulloh,S.E selaku Kepala Bagian Operasi saat ditemui di ruangannya, Rabu (21/10/2020).

Kabag Ops AKP Anwar mengaku, Operasi zebra ini nantinya akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 26 Oktober 2020.

“Jadi pelaksanaan Operasi Zebra ini sesuai direktif Kapolda itu akan dimulai 26 Oktober hingga tanggal 8 November 2020, yang nantinya kami akan menurunkan sebanyak 25 personel, sebagai lini sektornya adalah Kasat Lantas.

Dalam pelaksanaan Operasi tersebut Kabag Ops mengungkapkan, 20% penegakan hukum, Preemtif 40% kemudian perventif 40%.

“Ini tujuannya meningkatkan wilayah lalu lintas yang aman, tertib dalam lokasi rawan laka atau pelanggaran, dan lokasi kemacetan serta meningkatkan kepatuhan berlalu lintas, dan berkurangnya tempat penyebaran covid_19” Ungkapnya.

Sehingganya, Kabag Ops menghimbau agar masyarakat khususnya pengendara di Kabupaten Boalemo untuk melengkapi segala surat kendaran.

“Sehingga segera melengkapi surat-surat, dan juga kendaraan, seperri spion, plat nomor, knalpot standar” Humbau AKP Anwar.

Selain itu, AKP Anwar juga mengatakan, untuk anggota yang melaksanakan operasai zebra akan mengutamakan disiplin protokol kesahatan secara ketat.(Ferdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *