oleh

Sekda Ridwan Tutup Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Tingkat Kecamatan Monano

GORUT, ShareNews.id – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menutup pelatihan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan desa, khususnya implementasi transaksi non tunai desa tingkat Kecamatan Monano, yang digelar di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Sabtu (24/10/2020).

“Jadi, masing-masing kecamatan banyak yang melakukan pelatihan. Bahkan desa juga melakukannya, seperti pelatihan pengelolaan keuangan ini. Nah, saya kira ini merupakan satu hal yang perlu diapresiasi oleh pemerintah daerah, karena kecamatan dan desa memiliki keinginan besar untuk melakukan pengelolaan keuangan secara baik,” kata Ridwan Yasin saat diwawancarai.

Sekda Millennial itu mengatakan, kesadaran pemerintah kecamatan dan desa patut diapresiasi, sebab dengan motivasi yang begitu besar akan lahir program-program yang benar menyentuh masyarakat.

“Karena mereka menyadari, bahwa pengelolaan keuangan yang baik itu nantinya akan menghasilkan program yang baik pula. Nah itu yang kami harapkan,” tandasnya.

Di tahun-tahun berikutnya, Panglima ASN yang juga selaku ketua TAPD Gorut itu mengharapkan, setiap kecamatan dan desa lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Di tahun-tahun yang akan datang, mungkin bisa saja mendatangkan pemateri dari luar daerah, bahkan dari kementerian terkait. Sehingga upaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan aparatur desa, khususnya di bidang keuangan lebih bagus lagi. Apalagi, transaksi non tunai ini kan merupakan hal baru yang pelatihannya harus ditekuni secara maksimal, agar kedepan tidak mengalami kendala,” pungkasnya.

Sekda Gorut menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan

Di akhir kesempatan itu, sekda juga melakukan penanggalan id card dan menyerahkan sertifikat bagi peserta yang sekaligus menandakan berakhirnya pelatihan ini. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed