Sebagai Pelaksana Pembangunan, KORPRI Gorut Bahas Pengaktifan Kembali Sekretariat

GORUT, ShareNews.id – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin mengatakan, kegiatan KORPRI masih rutin dilaksanakan setiap tahun.

Untuk itu ia menyampaikan saran kepada Bupati Gorut agar dapat membuat satu Perbup tentang organisasi KORPRI.

“Karena kegiatan KORPRI ini masih tetap. Setiap tahun masih kita laksanakan sesuai agenda KORPRI pusat. Apakah itu di bidang kesenian, keagamaan dan olahraga. Kami berinisiasi untuk melaksanakan pengaktifan kembali sekretariat KORPRI Gorut,” kata Sekda Ridwan pada Rapat Kerja Dewan Pengurus KORPRI Gorut, di Hotel Sintesa Veninsula, Manado, Selasa (3/11/2020).

Ketua Dewan Pengurus KOPRI itu menjelaskan, sejauh ini sekretariat KOPRI Gorut tidak begitu jelas keberadaannya, sehingga memerlukan perhatian bersama.

“Sekretariat KORPRI Gorut hingga saat ini tidak jelas keberadaannya, tapi orangnya ada. Lagunya saja masih segar dalam ingatan dan jadi semangat ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” terang Ridwan.

Lebih lanjut di rapat kerja tersebut, Ridwan melaporkan kepada bupati selaku Penasehat KORPRI Gorut bahwa KORPRI Gorut akan melakukan sejumlah penyegaran pengurus.

“Dimana ada beberapa pengurus yang sudah pensiun sehingga perlu dilakukan penyegaran, mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan. Selanjutnya, yang paling penting yaitu kita (KORPRI) akan melaksanakan peringatan HUT ke-49 tahun. Sehingga menjadi peran penting dalam mendorong terselenggaranya pembangunan di Gorut, yang pelaksananya juga adalah KORPRI,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Ridwan mengatakan wadah KORPRI patut dipertahankan melalui landasan berpijak. (SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *