Manfaatkan DD, 3 Kelompok Nelayan di Desa Nikmati Perahu Fiberglass

Berita Utama283 Dilihat

BOALEMO – Tak hanya infrastruktur, seperti talud beton, drainase, dan JUT. Pemanfaatan Dana Desa (DD)  juga disalurkan kefasilutas lain, seperti yang dirasakan masyarakat Desa Lamu, Kecamatan Lamu Yang berstatus nelayanan. Dengan menggunakan DD, Pemerintah Desa (PEMDES) menyalurkan Tiga perahu fiberglass kepada warga mayoritas penangkap ikan.

Saat ditemui, Yarman Ma’ruf Kepala Desa Lamu mengatakan inovasi ini dilakukan oleh Pemdes sebagai wujud perhatian kepada warga di tengah Pandemi covid_19.

“Dampak covid_19 sampai saat ini masih dirasakan, tentunya masyarakat pun sulit untuk bergerak dalam menyambung kehidupan, sehingga itu kamu melakukan progres dengan menyerahkan perahu fiberglass kepada masyarakat nelayan, agar lebih mudah untuk melaut” Ungkapnya.

Perahu Fiber seharga Rp20.500.000 itu, diserahkan secara Kepala Desa Lamu secara simbolis dan disaksikan Camat Tilamuta, dengan diharapkan bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

“Semoga dengan bantuan perahu ini, bisa meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat, mohon dijaga dan dirawat” Harapnya.

Selanjutnya, Kades Yarman mengaku nantinya program bantuan Perahu Fiberglass ini akan terus berlanjut hingga berakhir masa periodenya Tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *