oleh

Harapan Sekda Ridwan Saat Menutup Asistensi Dokumen LAKIP: Gorut Harus Meraih Nilai Baik

GORUT, ShareNews.id – Kegiatan Asistensi Dokumen Laporan Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Gorontalo memasuki hari terakhir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Rabu (4/11/2020) itu ditutup secara resmi oleh Sekda Gorut, Ridwan Yasin.

Dalam sambutannya, Sekda Ridwan berharap peserta kegiatan ini telah mengikuti dengan serius asistensi penyusunan gambaran dari perwujudan akuntanbilitas kerja instansi pemerintahan, khsususnya di lingkup OPD Gorut.

“Alhamdulillah setelah 3 hari dilaksanakan, saya melihat begitu besar semangat untuk agenda kali ini. Bahkan, di waktu istirahat dan di tempat-tempat ‘Khusus’ saja sempat diperbincangkan mengenai review soal LAKIP. Semoga ini menandakan keseriusan seluruh peserta,” kata Ridwan.

Di kesempatan tersebut, Panglima ASN Gorut itu mengapresiasi penghargaan yang diberikan Jajaran Pemda Kabupaten Buol yang turut hadir.

“Terima kasih kami sampaikan kepada jajarannya pak Suprizal (Sekda Buol). Kami juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” imbuhnya.

Lebih lagi sambung Ridwan, LAKIP merupakan produk akhir dari SAKIP. Sehingga untuk meraih nilai akhir dari LAKIP tersebut membutuhkan keseriusan, sinergitas, koordinasi serta penyusunan dokumen yang matang.

“Ini adalah hasil dari penilaian kinerja atas pelaksanaan kegiatan kita yang bersunber dari ABPN dan APBD. Untuk Gorut, saat ini dalam posisi yang menggembirakan karena peroleh Nilai B. Meski begitu, kita harus terus berupaya agar mampu meraih hasil yang lebih baik lagi,” harapnya. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed