Lagi, Pemda Pohuwato Raih Penghargaan

Boalemo, Eksekutif171 Dilihat

POHUWATO – Penghargaan kembali didapatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam bidang pengelolaan keuangan. Hal itu disaksikan secara virtual oleh Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, bersama Penjabat Sekda Iskandar Datau, di kantor Bupati Pohuwato. Kamis, (05/11/2020).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Amin Haras mengucapkan rasa syukur sekaligus rasa terharu yang mendalam. Karena di akhir masa jabatanya masih bisa menorehkan prestasi, dengan memperoleh penghargaan treasury Award. 

“Treasury award ini, sebagai dalam pengelolaan keuangan, terutama pengelolaan keuangan di daerah khususnya. Oleh karena itulah, sekali lagi ini satu prestasi dan tidak di sangka-sangka bagi kami. Tentunya, dengan hasil prestasi ini, merupakan satu upaya dan langkah kami (bupati dan wabup), beserta seluruh jajaran perangkat daerah yang telah melakukan pembenahan dan pembinaan secara terus menerus, dalam perbaikan peningkatan keuangan di daerah,” ujarnya

Adapun beberapa penghargaan yang telah diraih oleh kabupaten pohuwato, seperti kategori pemerintah daerah pengelola DAK Fisik terbaik dengan peringkat I, disusul peringkat II Provinsi Gorontalo, dan peringkat III Kabupaten Boalemo.

Selanjutnya, untuk kategori pengelola keuangan daerah terbaik, peringkat I Kabupaten Pohuwato, peringkat II Kabupaten Boalemo, serta peringkat III Kabupaten Bone Bolango. 

Kemudian untuk kategori laporan keuangan pemerintah  daerah terbaik, kabupaten pohuwato berada di peringkat II setelah Provinsi Gorontalo. 

Dimana terakhir kali untuk kategori satker dekonsentrasi dan tugas pembantuan pengelola keuangan, Dinas Perindagkop dan UKM Pohuwato berada di peringkat III, setelah Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, dan Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo. 

Disisi lain, pada instansi vertikal untuk kategori unit akuntansi kuasa pengguna anggaran (UAKPA) terbaik, PN Marisa meraih peringkat I serta peringkat II Kantor Imigrasi Kelas 1 Gorontalo, dan peringkat III Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *