oleh

Lewat Ngopi Coi, FKPT Cegah Kejahatan Terorisme di Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Tak haya narkoba, terorisme pun menjadi tanggung jawab bersama dalam pencegahan serta penanganan, agar tidak terjadi di bumi Hulandhalo Lipu’u.

Hal ini seperti yang disampaikan Ketua FKPT Gorontalo, Prof.Dr.Ani M. Hasan.M.Pd pada saat kegiatan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Gorontalo yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Kegiatan seperti ini sudah tiga kali dilakukan, sehingganya dengan kegiatan ini literasi informasi sangat penting, bagaimana cara kira menyikapi informasi yang bebau radikalisme terorisme untuk mencegah kejahatan itu.” Ujar Prof.Dr.Ani.

Ditempat yang sama, Walikota Gorontalo Marten Taha, menyampaikan terima kasih serta apresiasi terhadap panitia penyelenggara. Dengan kegiatan ini kata Marten, Masyarakat bisa mengetahui peran mereka dalam kewaspadaan dini terhadap kejahatan terorisme.

“Pencegahan ini tanggung jawab kita bersama, bukan hanya dari unsur TNI/Polri, akan tetapi pencegahan ini wajib dilakukan oleh kita semua, jangan nanti terjadi, baru dilakukan penindakan, sehjngga saya bersyukur dan berterima kasih kegiatan ini digelar” Katanya

Tak hanya ketua FKPT dan Walikota Gorontalo, Kegiatan Ngopi Coi tersebut juga dihadiri Narasumber yang juga merupakan mantan Narapidana Terorisme (Napiter) Yudi Zulfahri dan Mantan ketua Dewan Pers  Yosep Adi Prasetyo dan praktisi dan pekerja media di Provinsi Gorontalo. (Sasmita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed