oleh

Wabup Amin Serahkan Bantuan UMKM di Kecamatan Wanggarasi

BOALEMO – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menyerahkan bantuan usaha Mikro kecil, dan menengah (UMKM) yang di peruntukan untuk seluruh Desa yang ada di Kecamatan Wanggarasi. Jum’at, (06/11/2020).

Dimana penyerahan bantuan itu, dilakukan di aula kantor Camat Wanggarasi, sebagai bentuk kerjasama pemerintah daerah Pohuwato dan badan amil zakat Nasional (Baznas) Pohuwato.

Dengan didampingi Ketua Baznas Pohuwato, H. Ayat Hunowu, Wabup Amin Haras menyampaikan bahwa bantuan UMKM ini diperuntukan untuk kelompok usaha kecil menengah, seperti kios-kios yang ada di seluruh desa yang berada di kecamatan Wanggarasi, Kabupaten pohuwato.

“Ya, secara simbolisnya saya menyerahkan di kecamatan Wanggarasi ini. tentu merupakan sebagai bentuk dari komitmen program kami selama dua periode yang terus fokus pada usaha pendidikan ekonomi. Seperti, bantuan-bantuan dalam usaha kecil menengah, dengan harapan usaha kecil kita paling tidak terus bertahan dalam kondisi apapun, apalagi sekarang ini di pandemi Covid-19. Diharapkan masyarakat yang punya usaha kecil ini bisa bertahan, sehingga kita dongkrak, kita beri bantuan modal supaya perputaran ekonomi masyarakat bisa jalan dan mereka bisa memperoleh pendapatan”, jelasnya Wabup Amin Haras

Dengan diadakannya kegiatan ini Wabup Amin Haras mengharapkan, bantuan yang telah diberikan dapat dikelola dengan baik. Sehingga modal yang telah diberikan ini paling tidak terus berputar dan bertahan keuntungannya untuk bapak dan ibu. 

Disisi lain Wabup Amin Haras menegaskan bahwa kebijakan dan program untuk peningkatan ekonomi kerakyatan ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, oleh karena itu diharapkan kepada para calon yang terpilih nanti kedepannya mempunyai komitmen kerjasama dengan (Pemerintahan Syah) terus memfokuskan program ekonomi kerakyatan ini. (ES)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed