oleh

Bone Bolango Wilayah Pertama Terima Distribusi Alquran Dari BWA

sharenews.id – Sebanyak 20.000 kitab suci Al-Quran yang berasal dari BWA (Badan Wakaf Al-Quran) akan tersebar di 7 Daerah yang ada di Provinsi Gorontalo salah satunya adalah Kabupaten Bone Bolango menjadi wilayah pertama disebarkannya Al-Quran.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis tersebut, melalui Hazairin Hasan Direktur Program BWA kepada Plh Bupati Drs. Muhamad Nadjamudin sebagai penguat umat beragama islam gorontalo sesuai dengan Falsafah hidup masyarakat yakni Aadati hula-hula to sara’, Sara’ hula-halo to kuru’ani (Adat bersendikan Syara’, Syara’ bersendikan Al-Quran).

“Saya berpedan Al-Quran itu jangan dijadikan barang yang di dewa-dewakan, yang disimpan-simpan sebagai ajimat, disimpan di lemari seolah-olah seakan-akan begitu sakral untuk di sentuh. Al-Qur’an ini yang tentunya dari pewakafnya sampai rusak pun di bolak balik syukur tetapi jangan sampai berdebu hanya simpan di lemari” Pesan  Drs. Muhamad Nadjamudin setelah presosi penyerahan.

Selain dengan Plh Bupati acara juga di hadiri oleh Ketua Badan Takmirul Masjid Baitul Haq Islamic Center Kab.Bone Bolango yaitu Dr.Irwan Dempah. M.P ,Asisten I Setda Bone Bolango Bapak Taufik El Hakim Sidiki. S.E, M.M, Kementrian Agama Bone Bolango yang di wakili Kasi Bimas Bapak Ishak Husain M.H, Sekretaris Takmirul Masjid Baitul Haq Islamic Center Kab Bone Bolango Bapak Ismail Huntua.M.Pd.i.

Pelaksanaan simbolisasi dan distribusi langsung kepada perwakilan pondok pesantren, majelis taklim, pengurus masjid dan beberapa dinas pemda Bone Bolango sebanyak 8.000 Eksemplar Al-Quran yang di koordinir langsung oleh Mitra Lapang BWA yaitu Ustadz Yusuf Datau S.T.P (Beliau seorang penyuluh pertanian yang di beri julukan oleh BWA sebagai Penyuluh Dunia Akhirat).

“Semoga kegiatan distribusi Al-Qur’an di wilayah Gorontalo khususnya Kabupaten Bone Bolango ini semakin menggemakan Al-Qur’an di dalam rumah, hati, dan jiwa kaum muslimin. Semoga Al-Quran wakaf ini menjadi investasi pahala jariyah ila yaumil qiyamah aamiin” Harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed