oleh

MUI dan Muhammadiyah Boalemo Kecam Presiden Prancis Emmanuel Marcon

BOALEMO – Ketua Majelis Ulama Indonesia H. Luqmanulhakim Abubakar, Lc., M.P.I mengecam segala bentuk penghinaan kepada simbol Agama manapun. Apalagi kepada Nabi Muhammad SAW.

Bahkan, Ustadz Kim sapaan akrabnya meminta Pemerintah Indonesia memboikot segala produk-produk luar negara yang berani melakukan penghinaan kepada simbol agama islam, seperti yang terjadi negara Prancis.

“MUI pusat pun menyerukan boikot produk-produk dari negara Prancis, sampai macron meminta maaf atas penghinaan kepada rasulullah” Tegasnya.

Sikap ini ditunjukan Luqmanulhakim sebagai bentuk protes pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Marcon

Dirinya mengaku, tak hanya di Boalemo, pusat hingga di seluruh daerah MUI mengecam tindakan dan pernyataan  presiden Prancis terkait karikatur Nabi Muhammad SAW.

Sementara dr. Roni Imran anggota pengurus Muhammadiyah menyesalkan pun atas perkataan yang menghina nabi muhammad saw. 

“Merasa marah, dan kecewa pasti ada, saya sebagai pengurus muhammadiyah dan orang islam, dan ini tentu tidak dibenarkan dalam toleransi beragama” Tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sikap presiden prancis menunjukan sebagai manusiayang tidak beradab, sehingga dr. Roni Imran sangat mengecam perbuatan atas penghinaan nabi muhammad saw.

“Tentunya presiden prancis saya rasa tidak beradab, sehingga saya mengecam perbuatan ini” Ujarnya.

Akn tetapi, dr. Roni Imran berharap hal ini tidak akan terjadi di negara indonesia, khususnya di provinsi gorontalo.

“Semoga ini tidak di negara kita, saya meminta jika ada gerakan maka tetap dalam tataran koridor, jangan merusak fasilitas negara, jadi tidak ada yang melarang untuk melakukan gerakan jika gerakan itu ada” Tutup dr. Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed