oleh

Tahun 2021, Pemda Boalemo Fokus Optimalkan PAD

Boalemo – Pemkab Boalemo menggelar Rapat Sebagai tindak lanjut setelah pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara bersama tim Banggar DPRD dan tim TAPD yang dihadiri oleh Sekda Boalemo Sherman Moridu dan beberap OPD yang membahas tentang Pendapatan Asli Daerah, bertempat di ruang Vicon kantor Bupati Boalemo.Senin(16/11/2020).

Dalam rapat tersebut Sekda Sherman Moridu menyampaikan bahwa dalam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah, yang dimana pendapatan asli daerah saat ini sedang menurun dikarenakan wabah Covid_19 maka pendapatan daerah di tahun 2021 akan lebih di optimalkan ataupun ditingkatkan.

“Pada saat ini fokus pada pendapatan asli daerah yang dimana pendapatan daerah saat ini sedang menurun dikarenakan adanya Covid_19 sehingga di tahun 2021 ini kita akan optimalkan ataupun ditingkatkan”Ucapnya.

Lanjut, Dirinya Mengatakan beberapa dinas yang terkait dalam hal pendapatan daerah antara lain Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi UKM penindustrian dan perdagangan, dinas Perumahan Rakyat kawasan pemukiman,perhubungan dan pertanahan, dinas Komunikasi dan informasi, dinas perikanan dan kelautan, dinas pertanian, serta dinas penanaman modal, agar lebih meningkatkan PAD dengan menggunakan retribusi yang ad di masing-masing SOPD

“Beberapa hal yang menjadi tolak ukur dalam pembahasan Pendapatan asli daerah dalam beberapa dinas yang diantaranya dinas Pariwisata, Dinas Koperasi UKM penindustrian dan perdagangan, dinas Perumahan Rakyat kawasan pemukiman,perhubungan dan pertanahan, dinas Komunikasi dan informasi, dinas perikanan dan kelautan, dinas pertanian, serta dinas penanaman modal, agar bisa lebih meningkatkan PAD yang ad di masing-masing SOPD”Ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda Sherman berharap kepada OPD agar bisa meningkatkan indikator ketercapaian dokumen RPJMD lebih khusus pada 14 program Bupati Boalemo di tahun 2021.

“Di tahun 2021 mendatangkan saya berharap seluruh OPD bisa lebih meningkatkan indikator pencapaian dokumen RPJMD yang Khususnya tergabung pada 14 program Bupati Boalemo”Harapnya.

Terakhir, Dirinya juga berharap agar seluruh OPD menekankan program berbasis Indikator Kinerja Utama (IKU) di kabupaten dan memperhatikan IKU tersebut sehingga alokasi anggaran yang diberikan dapat memperhatikan IKU yang masih rendah dan di tahun 2021 bisa memprioritaskan program-program yang berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat.

“Saya juga berharap seluruh OPD bisa menekankan Program Indikator Kinerja Utama (IKU) d ikabupaten dan lebih memperhatikanya maka anggaran yang diberikan dapat membantu IKU yang masih rendah sehingga di tahun 2021 program-program yang berdampak pada pemulihan ekonomi bisa di prioritaskan masyarakat khususnya Kabupaten Boalemo”Tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed