Sekda Buka Pelatihan Akuntansi Koperasi

Gorontalo Utara190 Dilihat

 

Sharenews Gorut,- Sekertaris daerah kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin meminta kepada seluruh koperasi yang berada di Gorontalo Utara, untuk bisa meningkatkan kemampuan Koperasi dalam menyajikan laporan keuangan dengan baik dan benar sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.

Hal ini sebagaimana dikatakan Ridwan Yasin, saat membuka Pelatihan Akuntansi Koperasi bagi pengurus/pengelola koperasi se-kabupaten Gorontalo Utara yang digelar di hotel new Rachmat kota Gorontalo,Selasa(17/11/2020).

“Sesuai data yang telah dipaparkan tadi, Digorut sendiri ada sebanyak 140 koperasi yang pada kenyataannya hanya sekitar 30% yang beroperasi,”ujar Ridwan Yasin dalam sambutannya.

Sekda juga menambahkan, dinas koperindag dalam hal ini, harus bisa memberikan modal yang cukup kepada para pemilik koperasi, agar koperasi bisa mengalami kemajuan secara signifikan.

“Jangan hanya menggelar pelatihan, akan tetapi dinas terkait juga harus bisa memberikan suntikan modal kepada para pemilik koperasi, agar koperasi ini bisa berjalan dan berkembang,”terang Ridwan.

Ridwa Yasin juga berharap, dengan adanya pelatihan ini, para pemilik koperasi, bisa mendapatkan ilmu dalam bidang akuntansi, agar koperasi yang ada bisa berkembang dan maju.

” Koperasi harus maju dan berkembang, karena kalau koperasi maju, secara otomatis, pemerintah daerah juga akan terbantu dalam hal mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *