oleh

Normalisasi Area Bekas Tambang Di Sungai Botudulanga

Pohuwato – Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) Melakukan investigasi terkait dengan adannya kegiatan pertambangan yang berada di Kabupaten Pohuwato tepatnya dusun Poladingo, desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Rabu, (18/11/2020).

Dimana kegiatan tersebut Dihadiri langsung oleh Rahmat Tantu selaku wakil ketua 1 APRI, dengan tujuan memberikan keterangan kepada awak media terkait dengan adanya Normalisasi di kawasan pertambagan yang berada di aliaran sungai Botudulanga.

“Jadi saat ini APRi bersama CRM Botudulanga Grup sementara melakukan normalisasi di 2 titik yang pertama dibendungan aliran sungai Taluduyunu Utara dan yang kedua di Botudulanga sendiri”. Ujarnya Rahmat Tantu

Dimana APRI sendiri kata Rahmat, sudah melakukan koordinasi bersama pimpinan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung (BPDAS) Provinsi Gorontalo, yang mana koordinasi itu sendiri menyangkut tentang kegiatan Normalisasi yang akan dilakukan di sepanjang aliran sungai Botudulanga.

“Dibantaran aliran sungai Botudulanga itu ada penanaman bambu kuning juga kita berupaya ada bibit-bibit tanaman berupa pohon mahoni dan lain lain bisa ditanam disetelah normalisasi” jelasnya

Terkahir, Rahmat mengaku sampai saat ini sudah adat 3 alat berat yang diturunkan oleh APRI sendiri terkait dengan Normalisasi ini, tentunya APRI akan selalu berupaya semaksimal mungkin Agar perbaikan area kawasan pertambagan ini berjalan dengan baik.

Es

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed