oleh

Sekda Sherman Harap, ASN Tak Lagi Jadi Alat Kekuasaan

Boalemo – mewakili Bupati Boalemo, Sekretaris Daerah Sherman Moridu menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi netralitas kode etik Aparatur Sipil Negara Tahun 2020, Jumat (20/11/2020).

Bertempat di Gedung Grand AmaliaKecamatan Tilamuta ini, turut dihadiri Asisten Komisi Aparatur Si[il Nenagara Republik Indonesi, Tenaga Ahli KASN RI, Kepala BKD-Diklat, Kepala Inspektorat Kabupaten Boalemo, serta para Camat.

Dalam sambutannya, Sekda Sherman Moridu mengatakan netralitas Aparatur Sipil Negara dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa sangatlah dibutuhkan dalam pembangunan nasional.

“Pengabdian Aparatur Sipil Negara sangat mempengaruhi kelancaran tugas pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terwujudnya tujuan pembangunan nasional, untuk itu diperlukan ASN yang Netral, Profesional, Bertanggungjawab dan mampir menjaga kesatuan dan persatuan bangsa”,Ucapnya.

 

Perlunya Bimbingan Terhadap ASN

Sehingganya, diharapkan Aparatur Sipil Negara tidak lagi mejadi alat kekuasaan, akan tetapi bagian dari kebutuhan rakyat yang mampu melaksanakan tugas-tugasnya, yakni secara berdaya guna dan berhasil guna. Sehingga, hal ini perlu dilakukan pembimbingan secara terus-menerus untuk menjamin tercapainya pembangunan nasional.

“ASN harus mampu melaksanakan tugas-tugasnya yang sebagaimana tersebut yaitu Secara berdaya guna dan berhasil guna untuk itu perlu dilakukan pembimbingan secara terus untuk menjamin tercapainya pembangunan nasional”.Ungkapany.

Selanjutnya, Sherman Moridu mengatakan  bahwa Kode Etik bagi PNS merupakan bagian dari upaya meningkatkan Kualitas ASN dalam melaksanakan tugas yang tercantum dalam peraturan pemerintah nomor 42 tahun 2004.

“Kode Etik Bagi PNS dimaksud sebaga bagian dari upaya kualitas ASN dalam melaksanakan tugas sebagaimana mana yang tercantum dalam peraturan pemerintah nomor 42 tahun 2004” Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed