Pemain Timnas Indonesia Ricky Yacobi Tutup Usia

Nasional, Olahraga177 Dilihat

Nasional – Kabar duka kembali menyelimuti di dunia persepakbolaan dengan berpulangnya Striker legendaris timnas Indonesia Ricky Yacobi saat melakukan latihan sepakbola pada Sabtu, (21/11/2020).

Dimana Ricky Yacobi meninggal dunia disebabkan dirinya mengalami serangan jantung pada saat bermain sepak bola di ajang Trofeo Medan Selection yang berada di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu pagi WIB sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo

Salah satu pemain yang turut bertanding di Trofeo Medan Selection, Lody Hutabarat, menceritakan kronologi meninggalnya Ricky Yacobi.

“Pemain yang turut mempersembahkan medali emas SEA Games 1987 untuk Indonesia itu sempat mencetak gol terakhirnya sebelum terjatuh tak sadarkan diri”. Ujar Lody Hutabarat

Selanjutnya, Lody sendiri menceritakan bahwa Ricky Yacobi telah bermain selama 15 menit bersama timnya sebelum akhirnya berhasil mencetak gol, namun sayangnya takdir berkata lain.

“Habis cetak gol, mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung”. Jelasnya Lody

Para pemain lain yang berada di lapangan tersebut sontak langsung memberikan pertolongan pertama dengan berupaya menarik lidah Ricky Yacobi dan melakukan CPR.

Ricky Yacobi jatuh dengan posisi tengkurap saat hendak merayakan gol yang dia cetak di Trofeo Medan Selection, namun pada saat dilakukan pemeriksaan sang legenda timnas Indonesia itu telah tidak sadarkan diri.

Sumber : kompas.com
“Es”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *