oleh

Fenomena Hujan Es Yang Melanda Disebagian Daerah Pulau Dewata

Nasional – Belakangan ini kerap terjadi fenomena-fenomea alam yang melanda dunia yang dimulai dari hujan Es, Banjir, letusan Gunung berapi dll. Yang mana sebagian fenomena alam ini memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan manusia

Terkait dengan fenomena alam sendiri, seperti fenomena hujan Es pernah melanda di beberapa daerah yang berada di wilayah Indonesia, tepatnya desa yang berada di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat pada hari Minggu (22/11/2020).

I Gusti Bagus Sugihartha selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyampaikan terkait dengan akibat dari fenomea yang terjadi itu, yang mana ia mengatakan bahwa belasan rumah warga mengalami kerusakan.

“13 rumah rusak di Desa Kotaraja, satu rumah rusak di Desa Prian, dan 17 rumah rusak di Desa Pringga Jurang”. Jelasnya Bagus.

Disisi lain dua desa yang berada di Bali juga pernah mengalami fenomena alam ini, yang pertama terjadi di Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali pada Kamis (19/11/2020), setalah itu di Banjar Dinas Dadap Putih, Desa Tista, Busungbiu, Buleleng, Bali, pada Minggu (22/11/2020).

Terpisah, Menurut penjelasan salah satu prakirawan cuaca BMKG Wilayah III Denpasar Eka Putra, bahwa fenomena yang terjadi itu karena adanya aktifitas awan Kumulonimbus.

Sumber : kompas.com
“Es”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed