oleh

Direktur PDAM Tirta Boalemo, Harap Dapat Penyertaan Modal Tahun 2021

Boalemo – Tak lama lagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 akan diketuk oleh DPRD Kabupaten Boalemo.

Tentu, seluruh instansi mengharapkan jika APBD ini akan alokasikan sesuai kebutuhan, guna menunjang kegiatan untuk kepentingan banyak orang, khususnya masyarakat kabupaten Boalemo.

Seperti yang disampaikan Direktur Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Boalemo Abdurrahman Yusuf, ST., dirinya mengatakan pada 2021 pihaknya membutuhkan penambahan modal sebanyak 3 milyar lewat APBD.

“Tahun 2021 ini kita berharap, Pemda melakukan penyertaan modal ke PDAM senilai 3 Milyar itu dalam rangka untuk pembangunan jaringan pipa dan sambungan rumah bagi kepala keluarga yang berpenghasilan rendah, karena Tahun 2020 ini dengan adanya refocusing, kami tidak bisa merealisasikan 1000 sambungan gratis itu” Ucap  Abdurrahman.

Sebelumnya, pada rapat paripurna yang digelara pada hari Senin 23/11. Penambahan modal bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Boalemo, menjadi perhatian Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo pada penyampaian pandangan umum terhadap rancangan APBD Tahun 2021.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada anggota Legislatif Boalemo khususnya Fraksi PDI Perjuangan, yang telah mengusulkan penambahan modal kepada PDAM” Kata Abdurrahman.

Terakhir, dirinya juga mengusulkan jika Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo bisa menganggarkan 4000 unit meter, sebagai langkah PDAM dalam mengantisipasi pengurangan kehilangan air yang selama ini menjadi sorotan BPKP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed