oleh

Ridwan Yasin Sebut Anak Adalah Aset Bangsa: Ayo Lindungi Mereka Sejak Dini!

GORUT, ShareNews.id – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri pengukuhan aktivis dan relawan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Gorut, Kamis (26/11/2020).

Sekda Ridwan dalam sambutannya mengatakan, perlindungan anak merupakan tanggung jawab dan kewajiban negara.

“Perlindungan anak itu menjadi tanggung jawab kewajiban negara. Sehingga apa yang dilakukan pada hari ini merupakan bagian dari kewajiban negara untuk melindungi warga negaranya, lebih khusus anak-anak sebagai penerus bangsa,” kata Sekda Millennial itu.

Ridwan juga menjelaskan, sebagai aset bangsa, maka anak-anak harus diperlakukan secara khusus.

“Kalau dari skarang mereka (anak-anak) tidak dilindungi, dibimbing sejak dini, maka kita tidak akan memiliki kader-kader dan tunas bangsa yang akan melanjutkan perjuangan kita dan para pendahulu kita,” tandasnya.

Lebih lanjut Panglima ASN itu mengharapkan agar para aktivis dan relawan PATBM ini bisa pro aktif dalam menyukseskan tujuan utama dari perlindungan anak tersebut.

“Sejak sekarang mulai dipersiapkan. Kita juga sebagai pemerintah akan terus memperhatikan keberadaan anak,” pungkasnya. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed