oleh

Sekda Boalemo Sebut APBD 2021 Prioritaskan Pemulihan Ekonomi Nasional

Boalemo – Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menghadiri kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Desa Tahun 2021, yang berlangsung di Hotel Damhil Kota Gorontalo,Kamis(03/12/2020).

Saat diwawancarai, Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu mengaku bahwa penyerahan Dipa pada tahun 2021 masih dalam pemulihan ekonomi nasional. Sehingga kebijakan yang khususnya di Boalemo dimana APBD tetap masih memprioritaskan pada pemulihan ekonomi.

“Terkait penyerahan pada tahun ini, pada intinya untuk tahun 2021 masih dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Sehingga untuk kebijakan yang ada di Boalemo pun, tema dari APBD 2021 ini tetap masih memprioritaskan pada pemulihan ekonomi”Ucapnya

Sherman Moridu juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Boalemo pada tahun 2021 tetap masih memprioritaskan pada pemulihan ekonomi nasional. Dimana yang menjadi prioritas utamanya yaitu pada sektor Kesehatan.

“Pemulihan-pemulihan ekonomi pada tahun 2021 kami Pemerintah Daerah Kabupaten masih tetap memprioritaskannya, terutama pada sektor Kesehatan yang dimana dengan melihat pada kondisi sekarang yang masih dalam keadaan Covid_19 agar bisa teratasi dengan baik”Ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, selain dalam sektor kesehatan, sektor ekonomi,  juga menjadi prioritas pemerintah untuk meningkatkan usaha-usaha kecil yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berbasis pangan lokal.

“Tak hanya sektor kesehatan yang menjadi prioritas kami, tentunya sektor ekonomi pun harus menjadi prioritas. Sebab untuk meningkatkan usaha-usaha kecil UMKM yang berbasis pangan lokal” Sebutnya.

Terakhir, Mantan Kepala BAPPPEDA ini menyampaikan, terkait jaring sektor pengaman sosial kepada masyarakat tetap dilakukan dengan optimal dengan tetap memperhatikan beberapa sektor yang ada dalam rangka pemulihan ekonomi lokal Khususnya Kabupaten Boalemo yang memiliki program Boalemo Mopomulo sehingga ini bisa menjadi dampak pada pemulihan ekonomi.

“Untuk jaring pengaman sosial, kami Kabupaten Boalemo tetap lakukan dengan optimal dengan memperhatikan sektor yang ada untuk pemulihan ekonomi lokal yang dimana kabupaten Boalemo sendiri mempunyai kearifan lokal yaitu gerakan Boalemo Mopomulo yang in sya allah ini bisa menjadi dampak untuk pemulihan ekonomi”Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed