oleh

Wujudkan Boalemo Sehat, Pemerintah Kecamatan Diminta Dirikan Rumah Panti Berbasis Masyarakat

Boalemo – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menghadiri serta membuka langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pelayanan Kesehatan Jiwa tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2020. Yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Sutriyani Lumula dan para stakeholder, bertempat di Hotal Grand Amalia Tilamuta, Jum’at(04/12/2020).

Dalam sambutannya, Sekda Sherman Moridu menyampaikan bahwa dilaksanakannya Rapat Koordinasi ini dbertujuan mewujudkan Kabupaten Boalemo yang sehat dan terhindar dari masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

” Sebagaimana tujuan kita bersama, rapat koordinasi ini dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten Boalemo yang sehat dan terhindar dari masyarakat yang mengalami gangguan jiwa atau yang biasa kita kenal dengan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ)” Ucapnya.

Lanjut, Sekda Sherman berharap adanya bantuan dari para peserta yang hadir agar Rapat Koordinasi ini dibahas secara tuntas sebagaimana yang telah diagendakan dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektor pada pra Rapat Koordinasi di kecamatan Mananggu yaitu terwujudnya rumah panti bagi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) berbasis masyarakat.

“Saya selaku pemerintah berharap dan memohon bantuan kepada bapak ibu sekalian untuk membahas secara tuntas serta terpecahkan masalah. Sebagaimana yang telah kita agendakan dalam  Rapat Koordinasi di Kecamatan Mananggu Desa Bendungan yaitu mewujudkan rumah panti bagi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berbasis masyarakat” Harapnya.

Terakhir, dirinya juga mengajak agar enam kecamatan lainnya dapat merefleksikan dan mencontoh Kecamatan Mananggu Desa Bendungan sebagai salah satu perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Boalemo yang dimana telah mendirikan rumah panti berbasis masyarakat.

“Saya juga berharap agar enam kecamatan lainnya dapat merefleksikan dan mencontoh Kecamatan Mananggu khususnya Desa Bendungan yang menjadi salah satu perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Boalemo untuk mendirikan rumah panti berbasis masyarakat” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed