oleh

SAH! Ridwan Yasin Nahkodai RAPI Wilayah 06 Kabupaten Gorontalo Utara

GORUT, ShareNews.id – Satu lagi tugas, tanggung jawab, serta bentuk kepercayaan diberikan kepada sosok Ridwan Yasin.

Sabtu (12/9/2020), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) ini terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Radio Antar Penduduk (RAPI) Wilayah 06 Kabupaten Gorut, masa bakti 2020-2024.

Panglima ASN Gorut ini terpilih melalui Musyawarah I Pengurus RAPI Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di Aula Kesbangpol.

Pengambilan sumpah janji jabatan ini dilakukan oleh Bupati Gorut, Indra Yasin selaku Ketua RAPI Provinsi Gorontalo.

Ridwan Yasin saat diwawancarai mengatakan, siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sebagaimana telah disebutkan dalam sumpah dan janji jabatan.

“Diantaranya, Pengurus RAPI harus mengharumkan nama baik RAPI, khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo. Kemudian, harus mampu bekerjasama dengan Pemda Gorut sebagai mitra, terutama di bidang sosial,” ujarnya.

Sebagai wadah informasi, Ridwan juga bertekad menjadikan RAPI sebagai sumber informasi yang akurat dan sesuai fakta yang harus dilaporkan.

“Program kedepan, yang pertama yang segera kita laksanakan yaitu, menentukan sekretariat, lalu menyediakan fasilitas sekretariat, termasuk sampai penyiapan lambang-lambang kita (RAPI),”

Ketika semuanya sudah siap, maka tahun depan Panglima ASN itu akan mewajibkan seluruh pimpinan OPD sebagai anggota RAPI.

“Bahkan sampai ke seluruh camat dan kepala desa se-Gorut. Organisasi-organisasi lain juga kami akan himpun, bernaung di bawah RAPI,” tutupnya. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed