oleh

Hadiri Kegiatan Forum Diskusi Ekonomi, Sherman Moridu Sampaikan ini

BOALEMO – Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menghadiri serta membuka langsung kegiatan Sosialisasi Forum Diskusi Ekonomi (FDE) dengan tema Pembangunan sumber daya alam, peluang investasi dan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid_19 yang digelar oleh Bagian Perekonomian dan SDA Setda Boalemo. Bertempat di Hotel Grand Amalia Tilamuta,Selasa(08/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri juga Asisten II Mondru Mopangga, Narasumber Dr. Amir Arham ME, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Boalemo Handriady S.TP, Pimpinan OPD dan Bumdes se-Kecamatan Tilamuta.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam tim kerja Pemerintah Daerah karena pada penghujung akhir tahun 2020 pelaksanaan tata kelola Pemerintahan Daerah sudah banyak meraih prestasi. Sehingga Kabupaten Boalemo mampu berprestasi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Pada penghujung tahun 2020 pelaksanaan tata kelola Pemerintahan Daerah sudah banyak meraih prestasi sehingganya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim kerja Pemerintah Daerah karena Kabupaten Boalemo mampu berprestasi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional”Ucapnya.

Sherman Moridu, mengungkapkan bahwa di tahun 2020 ini juga terdapat banyak rintangan dan hambatan yang di alami oleh masyarakat khususnya Kabupaten Boalemo, di akibatkan dari Pandemi Covid_29 yang sudah dialami sejak 10 bulan sehingga berdampak pada pola hidup masyarakat yang dimana terjadi penghambat perekonomian.

“Selain itu di tahun 2020 ini juga kita banyak menghadapi rintangan dan hambatan yang diakibatkan oleh pandemi Covid_19 yang sudah dialami sejak 10 bulan ini sehingganya berdampak pada pola hidup masyarakat karena terhambatnya jual beli yabg berpengaruh pada perekonomian”Ungkapnya.

Dirinya mengajak,  agar seluruh peserta  bisa berdiskusi tentang langkah-langkah apa yang harus dilaksanakan di tahun 2021 dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian masyarakat dampak Covid_19 berdasarkan sumber daya yang dimiliki sehingga pada tahun 2021 perekonomian daerah bisa tumbuh dan berkembang.

“Untuk itu melalui forum ini marilah kita sama-sama berdiskusi tentang langkah-langkah apa yang kita laksanakan di tahun 2021 dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian masyarakat dampak dari Covid_19 dengan berdasarkan sumber daya yang kita miliki sehingga pada tahun 2021 perekonomian daerah bisa tumbuh dan berkembang”Ajaknya

Terakhir, Sherman Moridu juga berharap agar melalui forum ini akan muncul gagasan-gagasan baru dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak dari Pandemi Covid_19 sehingga bisa diaplikasikan serta menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah.Tutupnya(Sasmita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed