oleh

Pemdes Tapadaa Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional Lewat Sektor Wisata Desa

-Politik-190 views

Boalemo – Berbagai cara pastinya akan dilakukan pemimpin demi Pemulihan Ekonomi Nasional di tenagh pandemi covid_19

Seperti halnya yang dilakukan Kades Risden Pakaya. Dimana, dirinya bersama aparat Desa Tapadaa melakukan studi tiru di Wisata Minanga Desa Kota Jin Utara, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal ini terang Kades Risden bertujuan guna mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Lewat sektor Wisata Desa

“Bagaimana yang kita lakukan ini bisa bisa membawa dampak positif baik dalam pembangunan Desa ataupun kesejahteraan masyarakat Tapadaa apalagi dalam hal Pemulihan Ekonomi Nasional. sehingganya saya bertujuan untuk membangun wisata karena sesuai dengan program yang ada yakni Pemulihan Ekonomi Nasional,
Wisata salah faktor pendukung untuk pemulihan ekonomi desa.” terang Kades milenoal Risden Pakaya.

Melihat apa yang dilakukan Pemerintah Desa Tapadaa, Kasim Maliu memberi pujian. Dirinya mengatakan, saat ini Kecamatan Botumoito memiliki potensi wisata Desa yang tak kalah dengan Desa yang ada di Gorontalo Utara. Namu yang membedakan hanyalah niat.

“Kecamatan botumoito punya  potensi yang sama, yang bedakan hanya niat dari pemerintah Desa dan bumdes  dalam mengembangkan desanya, sehingga kita lebih tertarik melihat di daerah lain, jika ada pemikiran, bagaimana yang dari luar, datang berwisata di Botumoito, yang wisata nya si dikelola Desa, itu tentu hal yang bagus, dana Desa miliaran sejak 2015, semoga 2020, semua habis di infrastruktur, sementara  di sisi lain semua  visi misi memuat tentang kesejahteraan ekonomi Masyarakat desa nya” Ujar lelaki yang sapaan akrab Mardin.

Sapaan akrab Mardin yang bertugas sebagai pendamping Desa ini berharap, Tapadaa menjadi Desa pertama yang mengembangkan wisata di Kecamatan Botumoito.

“Semoga ini akan dimulai dari tapadaa, merubah mindset  berfikir, benar benar kesejahteraan rakyat, secara nyata, bukan kesejahteraan yang hanya tertulis dalam lembaran lembaran kertas” Harap Kasim Maliu.

Sebelumnya juga, Tim ahli Kabupaten melakukan pemantauan serta meberikan dukungan atas pembangunan Wisata Desa yang akan di bangun oleh Pemdes Tapadaa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed