oleh

Sekda Gorut Lakukan Uji Fungsi Program Pamsimas di Desa Dumolodo

GORUT, ShareNews.id – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin melakukan uji fungsi sarana air minum dan sanitasi Hibah Insentif Desa (HID) Program Pamsimas III Tahun 2020, di Desa Dumolodo, Kecamatan Gentuma Raya, Jumat (4/12/2020).

Sekda Ridwan mengatakan, Sejauh ini proses uji fungsi program Pamsimas sudah dilakukan pada 13 titik berbeda yang tersebar di berbagai desa se-Gorut.

Khusus Desa Dumolodo sambung Ridwan, sarana air bersih ini nantinya akan dinikmati oleh 414 jiwa. Oleh karena itu dirinya menegaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut bersama sejumlah pihak terkait akan terus bekerja maksimal demi pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Di sini (Dumolodo) setidaknya ada 127 Kepala Keluarga (KK). Berarti jika perKK ada sekitar 3-4 jiwa, maka program ini memerlukan peningkatan lagi,” tukasnya.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan program Pamsimas ini harus diperhatikan secara baik oleh seluruh pihak terkait. Termasuk warga yang menikmatinya.

“Ini kewajiban pemerintah untuk mengurus masyarakatnya. Kewajiban masyarakat sendiri yaitu mendukung program yang dilakukan oleh pemerintah serta bersinergi dengan pemerintah juga. Misalnya, dengan menjaga fasilitas yang telah dibangun. Jadi, mari sama-sama kita merawatnya, mari kita bersinergi dalam membangun daerah ini,” tutur Ridwan. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed