oleh

Tempat Wisata Di Gorut Tutup Selama Libur Nataru

Sharenews.Id Gorut,- Sebagai langkah antisipasi dari pemerintah daerah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 di gorontalo utara, bupati indra yasin menegaskan, akan menutup seluruh tempat wisata yang ada di gorut serta akan menutup pula kawasan perbatasan selama tanggal 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Hal ini sebagaimana ditegaska bupati indra yasin , saat menggelar rapat bersama seluruh jajaran unsur forkopimda yang digelar di ruang tinepo, kantor bupati gorut, Senin (28/12/2020).

” Tadi saya menggelar rapat forkopimda , dan hasilnya kita sudah sepakat, seluruh tempat wisata yang ada di gorut kita akan tutup, begitupun dengan kawasan yang ada di perbatasan,” kata bupati indra yasin.

Bupati juga menambahkan , penutupan sementara seluruh tempat wisata yang ada ini tujuannya , agar tidak terjadinya kerumunan warga dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19.

” Untuk teknisnya nanti, pihak TNI, Polri dan satpol PP akan kita tempatkan dibeberapa titik strategis,” terang bupati.

Sementara itu Kapolres Gorut, Dicky Irawan Kusuma mengungkapkan, Berdasarkan hasil rapat yang digelar oleh pihak polres bersama pemerintah daerah kabupaten gorut telah menyepakati beberapa point penting diantaranya.

1. tempat-tempat wisata di Gorut akan ditutup mulai tgl 31 Desember 2020 s.d 3 Januari 2021. Untuk surat edaran Gubernur akan dikeluarkan dalam waktu dekat.
2. Wilayah Perbatasan Sulut maupun Buol akan ditutup pada saat pergantian tahun, dengan mekanisme dilakukan pemeriksaan surat keterangan Rapid tes saat akan melintas dan memasuki wilayah Gorontalo melalui Kabupaten Gorut.
4. Meningkatkan razia miras yg masuk dari luar Gorut di pos-pos Perbatasan.
5. Melarang kegiatan yg menimbulkan kerumunan saat malam tahun baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed