oleh

Cegah Paham Radikalisme, Plt. Bupati Boalemo Hadiri Dialog

Boalemo – Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf menghadiri kegiatan dialog Kepemudaan bertemakan “Peran Pemuda Dalam Menghadapi Radikalisme dan Terorisme” yang digelar oleh Komunitas Pelajar Mahasiswa Mananggu (KPMM).

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, (30/12/2020).

Dalam kegiatan ini pula, tampak hadir Camat Mananggu Hidayat Lamsu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Risman Bantahari, narasumber Asrul Lasafa dan peserta dialog Pemuda Kecamatan Mananggu.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Anas Jusuf menyampaikan apresiasi terhadap Pelajar Mahasiswa Mananggu (KPMM). Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah Inspirasi  positif bagi kaum milenial.

“Tentunya dialog ini merupakan sebuah Inspirasi  positif bagi Komunitas Pelajar Mahasiswa Mananggu, karena keberhasilan Pemerintahan itu, tidak akan sukses apabila tidak di dukung oleh komponen masyarakat. Sehingganya, di dalam perjalanan Pemerintahan tinggal satu setengah tahun ini, saya akan berusaha untuk membuat terobosan-terobosan, bagaimana Kabupaten Boalemo ini bisa melakukan program-program yang menjadi pro rakyat dan bisa menghasilkan peningkatan ekonomi masyarakat” Ujar Anas.

Lebih lanjut, Anas Jusuf mengaku sangat senang dengan para pemuda mananggu. Sebab, kata Anas selain TNI/Polri, pemuda juga punya tanggung jawab menajaga keamanan NKRI

“Memang hal tersebut sudah menjadi persoalan bangsa saat ini, dimana paham-paham radikalisme dan terorisme sudah sampai ke desa-desa. Sehingga pihak keamanan TNI-POLRI sudah mengantisipasi dan waspada terhadap gerakan-gerakan seperti ini, untuk itu diharapkan kepada seluruh komunitas Pelajar  Mahasiswa Mananggu (KPMM) dan peserta dialog agar dapat memberikan masukan dan solusi dalam menghadapi masalah radikalisme dan terorisme khususnya di wilayah Kabupaten Boalemo” Tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed