Pemkab Gorut Terima Bantuan Tower BTS Dari BAKTI

Gorontalo Utara335 Dilihat

Sharenews.Id Gorut,- Pemerintah daerah kabupaten gorontalo utara menerima bantuan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) akses internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).
yang rencanannya akan di bangun di sembilan desa di Kabupaten Gorontalo Utara yang tidak terjangkau signal atau blankspot).

Mendangar adanya kabar baik tersebut, bupati indra yasin segera menggelar pertemuan dengan Lima camat bersama sembilan kepala desa guna membahas rencana pembangunan tower bts tersebut.

“Alhamdulillah hari ini saya ketemu dengan lima Camat bersama sembilan Kepala Desa dalam rangka untuk pembangunan tower itu” ujar Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin usai melakukan rapat bersama camat dan kepala desa penerima bantuan tersebut di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (5/1/2021).

Atas bantua pembangunan tower bts tersebut bupati indra yasin mengaku sangat berterimakasih dan sangat bersyukur, kabupaten gorut beroleh kesempatan mendapatkan pembangunan tower di 9 desa yang tersebar di 5 kecamatan.

” Pembangunan tower tersebut untuk sembilan desa di lima kecamatan, yakni Kecamatan Tolinggula, Sumalata, Anggrek, Kwandang dan Monano,” terang bupati.

Bupati juga menjelaskan , dengan akan dibangunnya tower Bts tersebut, sulitnya akses signal dibeberapa desa seperti di desa dunu, dan telitehuyu sudah bisa di akses dan menangkap signal.

” Terjawab sudah keresahan masyarakat yang ada di desa dunu dan tolitehuyu, insya allah tahun 2021 ini pembangunan tower bts segera dikerjakan,” harap indra.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Gorontalo Utara Robin Daud, mengatakan rapat bersama para Camat dan Kepala Desa itu sebagai tindak lanjut dari surat Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) menyangkut kesiapan pemerintah daerah atas lokasi pembangunan BTS dan akses internet.

“Selama ini kurang lebih ada 11 atau 12 wilayah Blankspot yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, yang betul-betul nol signal,” ucap Robin

Beberapa tahun kemarin kata Robin, Gorontalo Utara sudah mendapatkan program tersebut dari Bakti di tiga lokasi yakni Tombulilato, Cempaka Putih dan Papua Langi dengan signal 4G akses Telekomunikasinya layanan publik. Berbeda dengan tahun 2021 ini, kelebihannya adalah setiap desa menerima pembangunan tower BTS untuk blankspot itu, juga menerima akses internet untuk kantor desa.

“Jadi pemerintah daerah berdasarkan pernyataan Pak Bupati kemarin, bahwa siap menyiapkan lokasi maka pihak Bakti memprioritaskan mana daerah yang sudah siap itu yang di prioritaskan, makanya kita di awal tahun sudah bergerak dan suratnya resmi,” Jelas Robin

“Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan tindak lanjut survei setelah survei oleh tim survei bakti, setelah itu baru tahapan pembangunan dan tidak lama,” pungkas robin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *