oleh

Nasir R. Djain Bertekad Majukan Pariwisata Biluhu Timur

Sharenews.Id Kabgor,- Keinginan Nasir R. Djain dalam memajukan dan mengembangkan destinasi pariwisata yang berada di desa Biluhu timur, kecamatan batudaa pantai bukanlah isapan jempol belaka, sebagai wujud keseriusannya, pada kontestasi pilkades serentak yang akan di gelar pada bulan maret mendatang, Nasir R. Djain kembali akan mengambdikan dirinya untuk bertarung pada pilkades serentak nanti.

Nasir R. Djaini saat diwawancarai mengatakan, tekad untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon kepala desa tidak hanya di dasari oleh keinginan pribadi, melainkan karena banyaknya permintaan dari masyarakat setempat agar dirinya untuk kembali mencalonkan diri sebagai salah satu calon kepala desa.

” ini bukan sekedar keinginan pribadi untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon kepala desa, melainka permintaan dari masyarakat yang datang langsung ke saya,” kata nasir, Rabu, (6/1/2021).

Nasir juga menjelaskan , faktor kedua yang memacu dirinya untuk mencalonkan kembali menjadi calon kepala desa , dikarenakan, masih banyak program-program yang ada di desa yang harus dibenahi dan ditata.

” di biluhu timur itu kita sangat banyak potensi yang harus dikelola dengan baik, dan atas dukungan dari masyarakat, potensi itu harus kita kelola dan dikembangkan secara bersama-sama,” terang Nasir.

Strategis peningkatan ekonomi masyarakat pesisir kata nasir, nantinya akan ditunjang pula dari beberapa sektor potensi desa seperti Sektor pariwisata atau wisata pantai yang ada di biluhu timut.

” insya allah dibawah kepemimpinan saya nanti, pengembangan wisata di biluhu akan lebih maju lagi, apalagi saya di dukung langsung oleh anggota dprd dari dapil batudaa , pak irwan dai,” ucap Nasir.

Ia sangat yakin dan percaya bahwa dengan semakin bertambahnya destinasi wisata di biluhu timur bakal memberikan peluang lapangan kerja bagi kaum milineal dan masyarakat umum.

” Lokasi destinasi wisata ini tak hanya membuka lapangan kerja bagi kaum muda tapi juga bagi masyarakat lain untuk membuka usaha -usaha kuliner yang cepat meningkatkan ekonomi warga,” Ujar Nasir.

“Kalau akses wisata pantai akan ketambahan satu maka yang diuntungkan pedagang – pedagang kuliner terutama ibu- Ibu,” sambung nasir .

Program Kedua kata nasir sebagai langkah untuk meningkatkan perekonomian warga dari lini sektor pertanian, Dirinya akan membuka akses jalan -jalan tani. Karena dengan pengalaman selama dua periode, dibeberapa dusun yang ada seperti dusun tilalohe, alumbango hepu maupun mohungo banyak potensi didalanya butuh pembukaan akses dan ini menjadi skala prioritas.

Ketiga, Program skala prioritas yakni para nelayan. Nasir bakal memprioritaskan bantuan bantuan kepada nelayan seperti Vaiber. Kenapa Vaiber karena selama ini nelayan sangat sulit mendapatkan perahu dari kayu.

” Ketiga sekor ini yang bakal saya digenjot yang sudah dituangkan dalam visi misi periode ketiga mendatang,” tandasnya .

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed