oleh

Anas Jusuf Kunjungi Kanreg XI BKN Manado, Ada Apa?

Boalemo – Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf bersama Sekretaris Daerah Sherman Moridu mendatangi Kantor Regional XI BKN Manado sulawesi Utara, Kamis (7/12/2021).

Kedatangan Ir. Anas Jusuf disambut baik oleh kepala Regional XI BKN Manado Dedi Herdi di ruang kerjanya.

Ir. Anas Jusuf mengaku, kedatangannya bersama Sekda Sherman Moridu ini, guna melakukan konsultasi tentang kewenangan dan kebijakan Pemerintah Daerah  terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tujuan kami Pemerintah Kabupaten Boalemo berkunjung ke BKN regional XI manado, untuk melakukan konsultasi tentang kewenangan dan kebijakan Pemerintah Daerah terhadap Aparatur Sipil Negara. dimana sebanyak kurang lebih 20 orang pejabat eselon II, III dan IV yang di nonjob oleh Bupati Boalemo non aktif, akan usahakan diangkat kembali menjabat jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, karena di tahun 2021 ini, banyak para ASN yang akan memasuki masa Pensiun”. Ungkapnya

Ir. Anas mengaku, dirinya tak menginginkan jika kebijakan yang dijalankannya akan menyalahi aturan disebabkan dengan adanya surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Karena surat Keputusan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri  menerangkan bahwa kewenangan dan kebijakan  Bupati Boalemo akan dilaksanakan sepenuhnya oleh Wakil Bupati selaku Plt Bupati Boalemo. Sehingga itu saya selaku Plt. Bupati Boalemo melakukan konsultasi langsung tentang kebijakan kepegawaian yang nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Boalemo” Ujarnya.

Sementara kepala Kantor regional XI BKN Manado Dedi Herdi menyampaikan jika kebijakan itu tidak akan menyalahi aturan, sepanjang ada izin dari Mendagri. Apalagi kata Dedi surat Keputusan yang dikeluarkan Mendagri menerangkan bahwa kewenangan dan kebijakan Bupati Boalemo akan dilaksanakan sepenuhnya oleh wakil Bupati selaku Plt Bupati Boalemo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed