oleh

Indra Yasin Cek Lokasi Penyimpanan Vaksin Sinovac

Sharenews.Id Gorut,- Kementrian kesehatan Republik Indonesia beberapa waktu lalu secara resmi telah mendistribusikan vaksin sinovac ke beberapa provinsi di indonesia, termasuk provinsi gorontalo , ditahap pertama ini berdasarkan informasi yang diperoleh, ada sebanyak 1441 tenaga kesehatan beserta tenaga penunjang lainnya yang akan di vaksin terlebih dahulu.

Guna menyambut kedatang vaksin sinovac di bumi gerbang emas gorontalo utara, bupati indra yasin beserta kepala dinas kesehatan rizal kune mengecek kesiapan lokasi penyimpanan vaksin tersebut di salah satu ruangan di kantor dinas kesehatan kabupaten gorut, Bupati saat diwawancarai mengatakan, sebelum vaksin sinovac di distribusikan di gorut, pihak dinas kesehatan telah menyiapkan segala sesuatunya, baik itu dari kesiapan tempat, kelistrikan, ukuran serta sertifikasinya.

” Tadi saya bersama pak kadis mengecek secara langsung lokasi penyimpanan vaksin sinovac, rencanannya pemberian vaksin ini akan di gelar secara serentak pada tanggal 13 januari nanti, setelah saya mengecek tadi, untuk lokasi penyimpanannya sudah layak, listriknya juga aman,” kata bupati indra yasin, Jum’at (8/1/2021).

Bupati juga menjelaskan , untuk lokasin penyimpana vaksin, pemerintah daerah nantinya akn bekerja sama dengan pihak Tni Dan Polri untuk melakukan pengawalan dan penjagaan di lokasi penyimpanan vaksin.

” Nanti ada 8 orang yang akan bertugas menjaga vaksin tersebut, ini agar lokasi penyimpanan memang benar-benar steril,” ujar bupati.

Bupati juga menambahkan , dalam pemberian vaksin nanti, pemerintah daerah akan menerapkan skema penyuntikkan vaksin kepada para tenaga kesehatan dan tenaga penunjang lainnya.

” Untuk tahap pertama kita akan suntikkan vaksin tersebut kepada para tenaga kesehatan beserta pejabat publik, saya sudah perintahkan kadis kesehatan untuk berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi gorontalo terkait dengan rencana distribusi vaksin sinovac di gorontalo utara,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed