Fory Naway : Mari Tingkatkan Keimanan & Ketaqwaan

Sharnews.id Kabgor- Dr. Fory Naway Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, mengajak kepada seluruh pengurus PKK Baik pengurus Kabupaten, kecamatan, Desa dan Organisasi yang dinaungi kaum ibu-ibu untuk terus meningkatkan ketaqwaan dan Keimanan kepada Allah Swt, Senin (18/1/2021) di aula rudis Bupati Gorontalo.

Fory Naway mengatakan setiap kesibukan yang di lakukan kaum ibu-ibu pasti akan merasakan jenuh, kesal, bosan, dan ahirnya galau atau stress. Apalagi dengan tugas kenegaraan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) menuntut agar kinerjanya sesuai aturan tanpa meninggalkan kewajiban sebagai istri terutama sebagai hamba Allah,dan umat Nabi SAW.

“Apapun yang di lakukan dan Sesibuk bagaimanapun aktifitasnya tetap utamakan kewajiban sebagai umat islam untuk mendekatkan diri dengan Allah. Pentingnya bertasawuf sebab pada bulan lalu baru bergabung dan di tarbiyah oleh Waled Buya Ahmad Datau. Memahami agama dan metode pengamalan yang belum dapat selama ini,ketenangan,kenyaman,kasih sayang bahkan dalam mengolah pekerjaan sebagai ibu rumah tangga dan sebagai istri merasakan kemudahan dan keseimbangan dalam membangun hubungan hablunallah dan habluminnas,”ungkap Fory Naway

Ketua PKK Kabgor, Fory Naway mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutinitas PKK Kabupaten Gorontalo berupa dzikir dan doa. Kegiatan juga di hadiri pengurus PKK Kabupaten Gorontalo hingga PKK kecamatan. Rutinitas pertemuan PKK ini dibuat secara spesial yaitu memperkenalkan tentang dasar agama yaitu Islam,iman & Ihsan dan cara atau metode mengamalkan ketiga-tiganya nya dalam kehidupan. Pakar dewan guru majelis pengakajian tauhid tasawuf Indonesia (MPTT-I) Abuya syekh H Amran wali al-khalidy ( PP) manzilissalikin yakni Waled Buya Ahmad Datau Sulawesi menyampaikan bahwa ajaran Ihsan sebagai rukun agama yang ke tiga,Ihsan untuk menyempurnakan Islam dan iman.

“ Islam amalan Zahir,iman keyakinan kita kepada Allah,Ihsan perasaan hadir hati pada Allah yang kita yakini dalam melakukan ibadah dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga selalu dekat kita dengan Allah (tidak terhijab keberadaan Allah dengan alam dan diri kita) agar kita dapat bermarifat pada Allah yang bersih dari syirik jali & syirik khofi karena telah masuk cahaya ketauhidan kedalam batin,” Jelasnya.

Disela kegiatan juga ada sesi Tanya jawab antara tamu undangan dan Abuya syekh H Amran wali al-khalidy. Dijelaskan untuk menyikapi persepsi yang beredar dalam kalangan masyarakat awam bahwa tasawuf Bid’ah serta belum saatnya di ajarkan kepada orang awam. Pemaparan singkat, padat & jelas ini dengan bahasa yang bisa di terima,membuat para jamaah betah dan tertarik bahkan acara yang biasa selesai waktu magrib ini berlanjut dengan pembacaan Yasin Fadillah.

Terlihat pula, kegiatan itu dihadiri camat Limboto Guntur Pakaya, sekjend MPTT indonesia timur Abi Noval Djafar selaku MC/moderator,pimpinan/wali nangro MPTT-I Prov Gorontalo KH.Dr Hamdan Ladiku MH.I,wali nangro Kab Gorontalo H.Sukri Moonti SH.MH.wali mitra H imran kosoloy, Ust Ismail datu,ketua P2T prov.Gorontalo Hj Femy ripo S.Ag,ketua P2T kab Gorontalo Hj Hartati haridji SH.MH, imam masjid dan beberapa imam dan tokoh agama.(ADVSN-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *