Nelson Paparkan Progres Koperasi Kabupaten Gorontalo Ke Kementrian Koperasi Dan UMKM

Sharenews.Id LIMBOTO, -Bupati Kabupaten Prof Dr Ir Nelson Pomalingo, Rabu (20/1/2021) mendapat kesempatan berdialog langsung dengan Menteri Koperasi dan UMKM Bapak Teten Masduki.

Pertemuan Daring itu dimanfaatkan Nelson, untuk melaporkan perkembangan Koperasi dan UMKM serta, memperjuangkan anggaran untuk Kabupaten Gorontalo.

“ Pertama Bupati melaporkan pengembangan koperasi di Kabupaten Gorontalo melaporkan ke pak menteri mengenai Penyaluran dana bantuan UMKM dan koperasi di yang merupakan bantuan presiden di Kabupaten Gorontalo. Alhamdulillah sampai terlaksana dengan baik tidak ada kendala baik administrasi maupun operasional yang disalurkan melalui bank BRI,” Kata Asisten Ekonomi Setda Kabupaten Gorontalo Dony Lahatie.

Lebih lanjut jelas Dony, dalam kesempatan itu Menteri Teten meminta Nelson untuk mengembangkan Koperasi produksi antara lain koperasi produksi jagung

“ Kemudian juga Pak Bupati oleh di dukung orang pada deputi ke Kabupaten Gorontalo mengembangkan koperasi komoditas Cabe, karena Cabe merupakan komoditas unggulan Kabupaten Gorontalo karena luas lahannya sangat Luas,” terang Dony
Dukungan ini juga terkait pengembangan koperasi yang bergerak di bidang perikanan peternakan pertanian dan juga kelapa.

“Insha Allah akan didukung oleh Kementerian UMKM melihat dari BPS lain tindak , Pak Deputi akan mengunjungi Kabupaten Gorontalo pada tanggal 28 atau 29 Januari,” terang dia.

“Kita berharap lebih banyak bantuan bagi UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo dalam rangka menggerakkan ekonomi kerakyatan terutama Koperasi . Pelatihan-pelatihan manajerial dan yang terakhir untuk pembangunan infrastruktur dalam rangka menunjang pertumbuhan koperasi di Kabupaten Gorontalo koperasi dan UMKM,” pungkas Doni. (ADV SN-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *