oleh

Ridwan Yasin Serahkan BLT-DD Pilohulata

Sharenews.Id Gorut,- Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin menegaskan, bahwa skema penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) di kabupaten Gorut sudah memenuhi standar nasional sebagaimana instrukti dari pemerintah pusat.

Ridwan yasin saat diwawancarai usai penyaluran BLT-DD di pilohulata mengatakan, guna memaksimalkan penyaluran blt tersebut, dirinya meminta kepada seluruh stackholder serta seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengawasi penggunaan anggaran dana desa yang di khususkan bagi penerima manfaat.

” Alhamduliilah kita di gorut sudah sesuai dengan standar nasional. tinggal untuk pengawasan anggarannya kita lakukan secara bersama-sama, selain ada peran serta dari aparat desa yang mengawasi, pengawasan dari masyarakat juga sangat penting untuk memantau penyalurab BLT-DD itu sendiri,” Kata Ridwan Yasin, Jum’at (22/1/2021).

Penyerahan Secara Simbolis BLT-DD Oleh Sekda Ridwan Yasin Kepada Masyarakat Penerima. Foto : Arif Botutihe.

Rasa bangga juga di katakan ridwan yasin, dikarenakan pemda gorut termasuk sebagai daerah tercepat kedua setelah provinsi aceh dalam hal penlauran Blt-dd se-indonesia bagian timur.

” Ini juga merupakan kebanggaan tersendiri, karena kita masuk peringkat ke-2 se-indonesia dalam hal penyaluran dana desa, apalagi ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda seluruh wilayah , blt-dd bagi keluarga penerima manfaat sangat berguna bagi warga masyarakat yang terdampak,” terang ridwan.

Ridwan juga menegaskan, sesuai dengan instruksi presiden republik indonesia untuk pemerintah daerah gorut dengan segera melakukan penyaluran bantuan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.

” ini berkat kerja sama dari seluruh pihak, baik dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatam, hingga ke desa. dari kerja sama itu, apa yang menjadi kebutuhan dari masyaakat bisa kita laksanakan penyaluran dengan cepat dan tepat,” Tandas Ridwan.(ADV SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed