oleh

Manfaat Yang Akan Dirasakan Masyarakat Jika Tarif PDAM Naik

Boalemo – Tidak hanya PDAM yang akan merasakan manfaatnya, akan tetapi masyarakat pun demikian, jika tarif air bersih naik.

Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Bagian Administrasi dan Keuangan Haryono Bokingo, SE. Saat ditemui di ruangannya, Jumat, (22/1/2021).

Kabag Haryono menyampaikan, salah satunya yang akan dirasakan adalah cakupan layanan, artinya bagi masyarakat yang tinggal ditempat yang belum bisa dijangkau, dengan kenaikan tarif, PDAM bisa menambah investasi dalam hal menambah pipa jaringan distribusi.

“Artinya PDAM akan lebih dekat lagi ke masyarakat karena jangkauan lebih luas lagi, sehingga masyarakat yang masih belum menikmati air PDAM karena sulit untuk dijangkau, dengan ini masyarakat sudah bisa merasakan air PDAM” Ucapnya.

Selain itu kata Haryono, masyarakat lebih merasakan lagi higienis air PDAM, karena Perusahaan Air Tirta Boalemo kian mandiri dalam hal pembelian bahan kimia tawas dan kaporit.

“Jadi dari higienis, makin lebih higienis lagi. Maka dipastikan air PDAM tidak lagi dikhawatirkan” Singkatnya.

Bukan hanya itu, Kabag Haryono menjelaskan, PDAM juga bisa berkontribusi memberikan ketambahan PAD kepada Pemerintah Daerah lewat kenaikan tarif yang akan diterapkan mulai 1 februari 2021.

Dengan kenaikan tarif ini pun, ujar Haryono bisa meminimalisir kebocoran pipa yang sering dikeluhkan masyarakat. Karena pihak PDAM bisa menyediakan bahan aksesoris yang lebih baik lagi.

Terakhir, multiplier effect yang akan diberikan oleh Pihak PDAM adalah, SDM Boalemo mempunyai kesempatan untuk menjadi karyawan di Perusahaan Daerah Air Minum. Sebab, jika cakupan layanan sudah luas, otomatis makin banyak lagi tenaga kerja yang akan dibutuhkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed