Peduli Bencana Sulewesi Barat-Utara, Nelson: Terima Kasih BPBD Kabgor

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melepas bantuan bencana alam ke Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.

Kegiatan pelepasan bantuan itu dilakukan secara simbolis, di halaman kantor BPBD, Senin (01/02/2021). Yang dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, dan seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkab Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Sumanti Maku mengungkapkan, terdapat sekitar 52 organisasi, relawan termasuk donatur yang telah memberikan kepercayaannya kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mengkoordinasikan bantuan kemanusiaan mereka untuk disalurkan ke Sukawesi Barat dan sulawesi Utara.

“Dimana sampai hari ini terkumpul kurang lebih 472 karton mie instan, 17 kardus ikan kaleng, 123 karton air mineral, kopi, teh, susu, gula, beras kurang kebih 3 ton, minyak goreng, perlengkaoan bayi, perlengkapan mandi, pakaian layak untuk balita dan ibu hamil, serra uang yang terkumpul Rp47 juta dan sampai hari ini bantuan terus mengalir,” ujar Sumanti.

Dan hari ini, lanjut Sumanti, pihaknya sudah menyediakan mobil truk untuk mengangkut dan mengantarkan bantuan tersebut ke Sulawesi Barat, dan akan menyusul ke Sulawesi Utara minggu depan.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih kepada para relawan dan donatur serta kepada seluruh pimpinan OPD atas bantuan yang berhasil dikumpulkan untuk membantu korban yang terdampak bencana alam.

“Sekali lagi kita doakan mereka, saudara kita yabg terkena bencana tetap tabah dan bisa menanggulangi problem ini dan kita juga bisa membantu,” tutur Bupati.

Nelson berharap, bantuan yang disalurkan benar-benar siap dan layak pakai. Ia juga berharap kesiapsiagaan dari semua pihak untuk menghadapi bencana di daerah maupun di luar daerah.

“Kita berharap kesiapsiaagaan kita dan ketangguhan kita terhadap bencana baik daerah ini maupun daerah lain betul-betul menjadi sesuatu yang kita laksanakan secara terus menerus,” pungkasnya.

#bidangIKPkominfoKabGor#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *