oleh

Program Unggulan Kesbangpol Boalemo Tahun 2021, Pendidikan Wawasan Kebangsaan Salah Satunya

Boalemo – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjadi salah satu program yang akan tetap dijalankan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boalemo Tahun 2021. Sebab, Kesbangpol sendiri bertanggung jawab dalam menjaga kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama.

Ini disampaikan Asni Abubakar Jusuf Kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boalemo saat ditemui oleh awak media diruangannya, Selasa (2/2/2021).

Selain itu, nilai-nilai luhur, pendidikan wawasan kebangsaan, kewaspadaan dini daerah, forkopimda, forum pembauran kebangsaan, pengawasan aliran kepercayaan, rencana aksi menjadi program unggulan kesbangpol.

“Itu hanya dalam satu Seksi Kesatuan Bangsa saja, adapun seksi Politik kami menyiapkan program kerja yaitu, Pendidikan Politik dan Pengembangan serta Budaya Politik juga Pelaksanaan Pemerdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarkatan” Ucap Kakan Kesbang Boalemo.

Meski anggaran APBD sedikit yang dikucurkan kata Asni Abubakar Jusuf. Namun, dirinya yakin di akhir Tahun 2021 seluruh program kerja Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik akan tuntas tanpa kendala.

“Alhamdulillah tiap akhir bulan, program yang kita jalankan itu di Kesbangpol ini semuamnya tuntas” Ungkapnya.

“Jadi kita akan sesuaikan dengan anggaran, jadi biasa kegiatan yang kita laksanakan hingga 10 kali, dengan adanya anggaran sedikit maka kegiatan kita hanay laksanakan 7 atau 6 kali” Tututp Asni.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed