oleh

Cara Thariq Modanggu Jaga Inflasi Di Tengah Pandemi Covid-19

SHARENEWS.ID Gorut,- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu Memimpin Rapat Terbatas bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) guna membahas beberapa hal penting yang terkait dengan langkah-langkah dari Pemerintah Daerah dalam mengendalikan inflasi yang terjadi akibat dampak dari Pandemi Covid-19.

Thariq Modanggu saat diwawancarai diruang kerjannya mengatakan, Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dilaksanakan guna melakukan evaluasi dibeberapa sektor seperti, ketersediaan pangan dan juga harga pangan. Selain fokus pada 2 hal, Pemerintah Daerah juga melakukan evaluasi program di masing-masing OPD yang berhubungan dengan Inflasi Daerah.

” Jadi TPID ini untuk wilayah Gorut Ketuanya Pak Bupati, Wakil Ketua 1, saya sendiri Wakil Bupati, dan wakil ketua 2 ada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, dalam Rapat TPID tadi kita fokus pada 2 hal, yang pertama soal ketersediaan pangan dan harga pangan di lapangan, selain itu juga kami di TPID juga melakukan evaluasi Program di masing-masing OPD soal ketersediaan pangan dan harga pangan di lapangan,” Kata Wabup Thariq Modanggu, Jum’at (5/2/2021).

Guna mencegah terjadinya hal yang buruk ditengah pandemi covid-19 Kata Wabup , Pemerintah Daerah juga akan melakukan Sidak langsung ke lapangan terkait dengan harga pangan, ketersediaan pangan, dan juga ketersediaan sarana dan prasarana penunjang guna mencegah terjadinya Inflasi.

” Kita ingin bekerja sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat , bagaimana kita pemerintah daerah mengatasi covid, di sisi lain pula, kita juga tetap berusaha dalam meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat dan tetap menjaga ketersediaan pangan meskipun ditengah pandemi covid,” Pungkas Wabup.(Adv SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed