oleh

Sekda Kabgor Pimpin Rapat Pembentukkan Desa Tangguh

SHARENEWS.ID KABGOR,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo melaksanakan Rapat pembahasan persiapan pembentukan “Kampung Tangguh” yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Jum’at (05/02/2021).
Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Hadijah Tayeb dan dihadiri pula Asisten I, Pimpinan OPD terkait dan para Camat.

Pertemuan itu dalam rangka mendorong masyarakat untuk berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menangkal virus berbahaya di Desa dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Ditemui usai memiimpin kegiatan, Sekda Hadijah Tayeb menyampaikan bahwa tindak lanjut dari hasil rapat adalah dimana di tingkat Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo dalam setiap desa akan membentuk Desa tangguh.

“Oleh karena itu saya berharap bagi pemerintah kecamatan dan desa agar segera menindalanjutinya sehingga pekan depan desa tangguh sudah terbentuk,” Kata Sekda Hadijah.

Lebih lanjut Hadijah mengatakan tupoksi dari Desa Tanggu yakni, pencegahan kebersihan dan lainnya, dimana agar masyarakat terhindar dari paparan covid-19.

“Maka tim Desa Tangguh ini yang akan mengawasi, sehingga penyakit tidak menular ke masyarakat yang ada di desa itu, sampai dengan segala sesuatu segera disiapkan. Dengan demikian bisa memutus mata ratai covid-19 di Kabupaten Gorontalo,” lanjut Dia.
Kemudian, kata Sekda, Tim Desa Tangguh juga akan membuat posko-posko desa, bahkan relawan dari tim Desa Tangguh terdiri dari Kepala Desa yang bekerjasama dengan Kamtibmas, Babinsa, tenaga nakes dan tokoh masyarakat. Pendanaanya melalui dana desa sebagai mana intruksi dari Kemendagri RI ada pos anggaran dalam pencegahan covid-19, tentu disesuaikan dengan situasi san kondisi masing-masing desa,” Pungkasnya.(Adv SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed