oleh

Bupati Buka Pelatihan Pembuatan Perahu Fiber Untuk Nelayan

 

SHARENEWS.ID Gorut,- Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin membuka secara resmi Pelatihan Pembuatan Dan Pemeliharaan kapal Fiber , Di Kecamatan Kwandang Bertempat Di Balai Pertemuan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Senin (15/2/2021).

Di awali dengan laporan singkat rencana penyelenggaraan pelatihan oleh Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Gorut, Isjrak,S.Pi menyampaikan, bahwa untuk pelaksanaan pelatihan pembuatan perahu fiber ini akan digelar selama 5 Hari bertempat di Kota Gorontalo.

“Terimakasih kami sampaikan kepada pak Bupati yang sudah berkenaan hadir pada kegiatan pelatihan ini , dan sebagai laporan , Insyaallah pak Bupati, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari di Galangan Kapal pelabuhan Kota Gorontalo,” Kata Isjrak.

Sementara itu Bupati Gorut Indra Yasin dalam Sambutannya mengatakan, memiliki luas garis pantai sepanjang 317 Km, membuat pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan pembuatan perahu fiber ini.

” Luas garis pantai kita itu sejumlah 317 Km, Kalau ini kita tidak manfaatkan dengan baik, sangat disayangkan, potensi laut kita yang melimpah, tidak dimanfaatkan dengan baik,” Ujar Bupati.

Program Pelatihan Pembuatan Perahu fiber untuk nelayan ini kata Bupati , dinilai merupakan program yang sangat bagus untuk dilakukan, karena pada dasarnya, bahan dasar kayu untuk membuat perahu saat ini sudah sulit untuk di dapat dan

“Bahan dasar kayu untuk membuat perahu saat ini sudah sangat sulit untuk di dapat, kalau sudah ada pelatihan pembuatan perahu dari fiber ini, saya rasa ketergantungan nelayan terhadap kayu untuk membuat perahu, secara perlahan akan beralih pada bahan dasar fiber,” urai Bupati.

Bupati Juga Berharap , dengan adanya pelatihan pembuatan dan perawatan perahu fiber ini, bisa banyak membantu para nelayan kita yang ada di Daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan.

” Insyaallah dengan adanya pelatihan ini, sumber daya manusia yang ada di sektor perikanan, bisa lebih maju dalam membuat serta merawat perahu fiber,” pungkasnya.(AdvSn07)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed