oleh

NDH Resmi Nahkodai Kab. Gorontalo, Jayusdi Rivai : Tidak Ada Arak-Arakan

NDH Resmi Nakhodai Kab. Gorontalo, Jayusdi Rivai : Tidak Ada Arak-Arakan

Jum’at (26/2) Pukul 14.00 wita,  Prof. Nelson Pomalingo dan Hendra S. Hemeto (NDH) resmi dilantik oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, sebagai Wakil Bupati dan Wakil Bupati Kab. Gorontalo., bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Merlan Uloli serta Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa.

Bertempat di Aula Yiladia Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, sejarah telah mencatat, bahwa pelantikan pemimpin definitif di ketiga Kabupaten ini merupakan yang pertama di era Pandemi Covid-19 sehingga prosesinya, meski berlangsung hikmat namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Terkait hal itu, Sekretaris pemenangan NDH Jayusdi Rivai menjelaskan, khusus di Kab. Gorontalo, penyambuitan Prof. Nelson dan Hendra S. Hemeto sebagai pemimpin definitif di daerah ini, berlangsung secara sederhana, tidak ada arak-arakan dan euforia berlebihan. “Tidak ada arak-arakan, tidak ada perayaan khusus dan euforia berlebihan, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19  dan himbauan Gubernur Gorontalo untuk tidak berkerumun” jelasnya seraya mengatakan, setelah dilantik, Bupati Nelson akan kembali ke rumah pribadinya di Tuladenggi Telaga dan Hendra S. Hemeto akan pulang ke rumahnya di Hunggaluwa Limboto.

Meski demikian, ia mengakui tidak bisa mencegah, jika ada masyarakat yang datang menyampaikan ucapan selamat. Untuk itu, fungsionaris PPP Provinsi Gorontalo itu hanya bisa mengharapkan agar masyarakat yang datang menyampaikan ucapan selamat,  tetap memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Menyikapi persoalan RADG yang masih melakukan gugatan, Jayusdi Rivai menuturkan, apapun yang dilakukan pihak lain, namun realitasnya, mulai hari ini, Kab. Gorontalo telah memiliki pemimpin baru, berdasarkan putusan resmi dari Mahkamah Konstitusi, SK Mendagri sudah terbit dan pelantikan akan berlangsung sesuai ketentuan yang berlaku. “biarkanlah mereka mau melakukan apapun, yang jelas, sudah ada pemimpin baru di Kab. Gorontalo, Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan, SK mendagri sudah keluar dan sudah ad apelantikan” tandasnya lagi.

Atas nama tim pemenangan NDH, Jayusdi Rivai atas nama Tim pemenangan NDH,  menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada tim pemenangan, para pendukung, simpatisan, pihak KPU, Bawaslu, pihak keamanan dan seluruh masyarakat Kab. Gorontalo yang telah berpartisipasi hingga pelaksanaan Pilkada di Kab. Gorontalo telah berlangsung aman, lancar dan telah emnghasilkan pemimpin baru di Kab. Gorontalo.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed