oleh

BSG Tilamuta Dukung Program Kesejahteraan Petani Lewat KUR

Boalemo – Guna meningkatkan kesejahteraan bagi petani di Kabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah bersama Bank SulutGo melakukan pertemuan membahas bantuan modal bagi petani dalam bentuk Kredit usaha rakyat (KUR).

Dalam pertemuan itu, Plt Bupagi Anas Jusuf mengatakan, sektor pertanian di Boalemo memiliki andil besar dalam meningkatkan perekonomian daerah. Olehnya, Kata Anas, Pemerintah Daerah harus memndukung penuh program pertanian.

“Permasalahan modal mejadi penghambat bagi para petani jika Ingin melakukan penanaman jagung, sehinga petani terpaksa meminjam uang kepada pihak tengkulak, karena Jagung belum di panen, namun sudah berhutang terlebih dulu, maka ketika sudah panen hanya habis bayar hutang,” tutur Anas Jusuf saat membuka kegiatan singkronisasi dan koordinasi kegiatan perekonomian dengan tema penguatan permodalan usaha pertanian fasilitasi kredit usaha rakyat, di Ruang Vicon kantor Bupati Boalemo. Kamis (25/02)

Lebih lanjut, Anas menjelaskan, dengan hadirnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) diharapakn mampu meningkatkan kesejahteraan bagi petani.

“Apa yang kami lakukan semata-mata untuk membantu para petani Jagung, sehinga kami berharap nantinya dengan adanya kerjasama sama dari Bank Sulutgo dapat memberikan kredit usaha rakyat kepada para petani Jagung, agar peningkatan kualitas kehidupan para petani bisa lebih baik,” harap Anas Jusuf

Ditempat yang sama, Kepala Bank Sulutgo Tilamuta, melalui manager kredit Zulhijah Arda Rasyid menyampaikan terima kasih, atas perhatian Pemda Boalemo, BSG masih ada hingga saat ini.

“Hari ini sebagai wujud pelayanan Bank Sulutgo kepada pemerintah dan masyarakat Boalemo, dimana sebelumnya pertemuan pak Bupati dengan pak direksi di Manado, dan kami berencana untuk membuat program menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR), untuk petani komoditi jagung,” Ucapnya

Terakhir, Zulhijah mengaku, Tujuan dari penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) kepada petani Jagung terang Zulhijah adalah untuk meningkatkan sektor pertanian, khususnya bagi tanaman Jagung.

“Tentunya penyaluran kredit usaha rakyat ini sebagai dukungan Bank Sulutgo kepada pemerintah daerah Boalemo, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani Jagung di Boalemo,” Kata Zulhijah Arda Rasyid. 

Sementara, Siregar Tahi Hasudungan, Staf ahli direktur pemasaran Bank Sulutgo bersama Rommie Moo, Divisi kredit komersial PT. Bank sulutgo saat diwawancarai menerangkan, BSG Tilamuta dan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo diharapkan agar terus bersinergi serta saling mendukung dalam program kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian

“Kami mengharapkan agar BSG Boalemo dan Pemda terus saling mendukung, bersinergi dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya dalam sektor pertanian” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed