oleh

Bukti Keseriusan Bupati Saipul A. Mbuinga Bangun Pohuwato

Sharenews.id – POHUWATO – Satu bukti dari keseriusan Bupati Pohuwato Saipul Abdullah Mbuinga dalam upaya memacu pembangunan di Kabupaten Pohuwato kini mulai nampak. Bupati Saipul sukses mendatangkan investor untuk menanamkan modalnya dalam memajukan gerak roda pembangunan di Pohuwato. Bupati Saipul berhasil memboyong investor guna melakukan kerjasama kemajuan daerah paling barat di Provinsi Gorontalo ini.

Investor kali ini yang didatangkan oleh Bupati Saipul Mbuinga adalah berasal dari Jakarta. Mereka tertarik kepada sektor pariwisata, ekonomi dan khususnya jagung yang banyak dihasilkan di bumi Panua kabupaten Pohuwato.

Dalam kunjungan investor, pada Minggu (28/02/2021), mengaku tertarik dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Pohuwato, terutama disektor pariwisata, ekonomi dan jagung yang sejauh ini memiliki jagung yang cukup melimpah jika dilakukan pengelolaannya secara maksimal.

Atas kunjungan investor tersebut, maka boleh dipastikan sebentar lagi di Kabupaten Pohuwato akan dibangun sebuah pabrik pengelolaan jagung bertaraf nasional, yang selain untuk memenuhi kebutuhan lokal, juga akan melakukan kegiatan ekspor ke berbagai negara.

Diketahui, Investor Jakarta asal Gorontalo tersebut bernama Agus A. Mile yang tak lain merupakan orang kepercayaan CEO PT. Dos Ni Roha, Rudy Tanoesoedibjo (Saudara dari Hary Tanoesoedibjo,red) pemilik grub MNC.

Sebagai upaya dalam melebarkan sayapnya, investor asli Desa Milangodaa Kecamatan Popayato Timur ini pun memilih Kabupaten Pohuwato sebagai daerah yang sangat cocok untuk melakukan peningkatan usaha jagung, karena investor ini menilai daerah bumi Panua ini lebih memiliki jagung yang cukup baik dan berkualitas tinggi.

Dengan rencana pembangunan pabrik jagung tersebut, Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa berharap kepada masyarakat Pohuwato, terutama dan khususnya para petani jagung agar bisa termotivasi untuk dapat lebih meningkatkan kualitas produksinya.

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, jika rencana pembangunan pabrik jagung ini bisa terwujud dan berjalan dengan baik, maka selain dapat menyerap tenaga kerja baru, juga sudah barang tentu mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat di Kabupaten Pohuwato, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri akan dapat diwujudkan dengan sendirinya.

“Mas”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed