oleh

Gelar Apel Pagi, ini Yang Diingatkan Plt. Bupati Anas Kepada OPD

Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar apel pagi besama ASN, sekaligus dirangkaiakan dengan penandatanganan Pernyataan yang berkaitan dengan e-Monep.

Apel yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Senin (22/02/2021). Dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Anas Jusuf 

Plt. Bupati Anas Jusuf menjelaskan, mengingat semakin banyak kematian ibu yang melahirkan, OPD terkait diminta untuk lebih fokus dalam mengantisipasi serta menekan angka tersebut.

“Angka kematian ibu melahirkan di Kabupaten Boalemo masih cukup tinggi dan harus mendapatkan perhatian dari kita semua, karena salah satu indikator juga penilaian di dalamnya meningkatkan derajat kesehatan, sehingga kami berharap segera diambil langkah-langkah khusus di dinas kesehatan serta seluruh jajarannya di Puskesmas” jelas Anas Jusuf.

Selain itu, Anas juga menginginkan agar setiap Dinas mempunyai progres dalam realisasi keuangan dan fisik.

“Setiap dinas harus ada progres realisasi keuangan dan fisik, dan harus segera di follow-up di dalam sambil menyesuaikan angka-angka, supaya jangan nanti sudah ada rapat pimpinan baru berkejaran memasukkan, sehingga perlu meningkatkan kualitas kinerja dalam daerah menjadi lebih maju untuk mencapai tujuan yang maksimal khususnya di Kabupaten Boalemo lebih sejahtera.

Terakhir, Anas mengingatkan, agar setiap realisasi program, langsung dimasukan kedalam sistem.

“Setiap ada realisasi langsung masukan ke sistem, setiap saat ada realisasi keuangan dan fisik masukan kesistem, sehingga pekerjaan kita menjadi rutin dan tidak berkejaran pada saat menjelang rapim, sehingga kadang kala diklaim waktu tidak terselesaikan, nah ini dirubah polanya bulan dimana di bulan Maret 40 persen, Agustus 80 persen, kalau itu kita lakukan insyaallah kita bisa meraih rangking satu tingkat Provinsi Gorontalo” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed