oleh

Bupati Pohuwato Buka Kegiatan Sosialisasi dan Penerapan Pokir DPRD

Sharenews.id – POHUWATO – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Implementasi penerapan pokok pikiran DPRD melalui aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Bupati yang didampingi langsung Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi dan Wakil Ketua Idris Kadji, serta diikuti seluruh anggota DPRD dan OPD terkait, berlangsung di Aryaduta Manado, Sulawesi Utara, Rabu, (03/03)

Dalam sambutannya Bupati Saipul A. Mbuinga mengatakan, SIPD adalah sebuah sistem yang nanti akan membantu tahapan pengusulan program dan kegiatan baik yang bersumber dari musrenbang atau yang bersumber dari hasil reses DPRD.

SIPD dilahirkan untuk membantu Pemerintah dan DPRD untuk benar-benar memilih dan menyeleksi kegiatan mana dulu yang prioritas sesuai target visi dan misi yang berlaku.

Selanjutnya kegiatan ini sangat penting dan strategis bagi daerah dan bagi DPRD terkait, kebijakan-kebijakan baru Nasional yakni penerapan SIPD termasuk di dalamnya e-pokir atau pokok-pokok pikiran DPRD yang diusulkan secara elektronik.

“Saya katakan ini penting dan strategis karena seluruh perencanaan dan penganggaran sejak tahun ini hingga seterusnya akan menggunakan SIPD, sehingga sangat penting ada kesamaan pemahaman antara lembaga DPRD dan Pemerintah Daerah,” ungkap Bupati.

Kaitan dengan kegiatan ini jelas Bupati Saipul, dari pemerintah akan terus meningkatkan kapasitas para ASN yang terlibat langsung dalam SIPD ini, sehingga kedepan kita tidak mengalami kendala lagi dalam pelaksanaan tahapan penyusunan APBD yang dimulai dari penyusunan RKPD atau rencana kerja Pemerintah Daerah.

Sumber : Humas Iwan
“Mas”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed