oleh

Hadiri Sosialisasi, Anas Jusuf Sebut Memilih Produk Halal Menjadi Hal Yang Penting

Boalemo – Setelah dari sosialisasi RHL, Plt. Bupati Anas kini menghadiri kegiatan sosialisasi Undang – Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang jaminan produk halal yang dilaksanakan oleh anggota DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie.

Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan, memilih produk yang halal menjadi hal yang sangat penting, apalagi bagi umat Islam.

“Bagi teman-teman umat kristiani juga perlu mengetahui produk yang halal, mengapa? Karenai warga kaaryuan juga memasarkan UMKM, sehingga dengan kegiatan ini, kita dapat mengetahui mana produk yang halal dan tidak saat kita memasarkan hasil UMKM” Terangnya.

Sehingganya, Plt. Bupati Boalemo meminta, usai mengikuti sosialisasi, agar peserta sudah paham menentukan produk maupun label yang halal. 

“Karena dengan kecanggihan sekarang ini, semua bisa dilakukan, dan bisa-bisa kita terjebak, sehingga kita harus memahami betul mana label-label yang bisa diproduksi dan tidak, contoh saja pernah terjadi ada beras plastik” kata Anas.

Olehnya, Anas mengharapkan, apa yang disampaikan pemateri bisa menjadi panduan sebagai bahan referensi, khususnya bagi ibu rumah tangga dan pengusaha-pengusaha yang dapat memiliki sertifikasi halal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed