oleh

Plt Bupati Anas: Pendidikan Harus Jadi Prioritas

Sumber: Humas Boalemo

Boalemo – Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelaksanaan ujian dinas dan ujian lenyesuaian kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil, bertempat di BKD-Diklat Desa Tutulo Kecamatan Botumoito, Selasa (9/3/2021).

Dalam kegiatan itu, tampak Asisten III Yakop Jusuf Musa, Kepala BKD-Diklat Alimudin, Kabid Diklat Bahrun Musa, serta para pimpinan OPD.

Dalam arahannya, Plt. Bupati Anas Jusuf mengingatkan pentingnya pendidikan teori dan pelaksanaan tugas serta tanggunga jawab sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Pelaksanaan ujian kenaikan pangkat ini, sifatnya mengenai teori-teori tentang pelaksanaan tugas dan tanggungnjawab. Tentu, namanya pendidikan sangat menentukan profesionalisme sebagai abdi negara” Terangnya.

Sehingga itu, Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf meminta kepada peserta untuk memprioritaskan pendidikan. 

“Sehingga itu di himbau kepada Bapak dan ibu peserta ujian Dinas, masalah melanjutkan pendidikan di usahakan menjadi skala prioritas, karena banyak kemudahan yang di dapati. Kalau memang sudah S2 mungkin tidak perlu lagi untuk mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat” Ucapnya.

Selai itu, Plt Bupati Anas Jusuf mengaku, kegiatan ujian dinas ini natinya, akan menentukan peserta, layak atau tidak untuk naik pangkat.

“Sebagaimana kita  ketahui bahwa peraturan nomor 12 tahun 2002, menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ptestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara. Secara tegas di sebutkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang di berikan oleh pejabat berwewenang, karena prestasi kerja yang di perolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku” Ungkapnya.

Disamping itu, Plt Bupati Anas juga menekankan disiplin kerja bagi ASN. Meski ditempatkan dimana saja.

“Jika kita tidak di siplin, maka akan menurunkan nilai prestasi kita, persoalan di siplin sangat penting menjadi kunci utama keberhasilan dalam menitip karier selanjutnya. Saya berharap kepada peserta Ujian Dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat agar dapat mengikuti pelaksanaan ujian ini dengan sebaik-baiknya, sebab ujian dinas ini menuntut fisik yang prima dan konsentrasi yang tinggi” Tutup Anas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed