oleh

Bupati Gorut Panen Padi Ladang Di Kecamatan Ponelo

SHARENEWS.ID Gorut,- Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin menghadiri Panen Raya Padi Ladang Ponelo, yang di Laksanakan di Desa Otiola, Kecamatan Ponelo, Kabupaten Gorut, pada Hari Selasa (9/3/2021).

Bupati Indra Yasin Dalam sambutannya mengatakan, Sebagai Desa yang berada di wilayah Kepulauan, Potensi yang berada di Desa Otiola merupakan suatu kebanggan yang sangat luar biasa, karena meskipun terletak di wilayah kepulauan, Petani yang ada di Desa Otiola bisa menghasilkan Padi Ladang yang kwalitasnya sangat banyak digemari banyak orang.

” Saya Pribadi sangat bangga dengan potensi yang ada di Desa Otiola, Meskipun terletak di Pulau, tetapi para petaninya bisa menanam dan menghasilkan padi ponelo yang mempunyai ciri khas yang banyak di gemari orang-orang,” Kata Bupati Indra Yasin.

Indra yasin juga menambahkan, sebagai Daerah yang mempunyai banyak potensi di sektor pertanian, seluruh kecamatan di Gorontalo utara diharapkan bisa menjadi Lumbung pangan padi terbesar se Provinsi Gorontalo.

” Pekan kemarin itu, ada investor dari Jogja yang ingin berinvestasi di Gorut, dan mereka ingin kita menyediakan bahan bakunya,” Papar Indra.

Bupati juga berharap, dengan adanya Padi Ladang Ponelo ini, Dinas pertanian diminta untuk bisa memfasilitasi seluruh kebutuhan benih untuk selanjutnya dapat dikembangkan kembali untuk dipasarkan.

” Dinas pertanian saya minta sediakan benih padi ladang ini dan segera disalurkan kepada para petani, insya allah padi ladang ponelo ini bisa menjadi ciri khas dari Gorontalo Utara,” Tandasnya.(Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed