Asisten I Setda Boalemo Buka Workshop Kelitbangan

Boalemo, Eksekutif823 Dilihat

Sumber: Humas Boalemo

Boalemo – Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Boalemo, Roswita Manto membuka kegiatan Workshop Kelitbangan yang diselenggarakan oleh BAPPEDA.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Ibis Manado, Selasa (16/3/2021). Nampak hadir, Kepala BAPPEDA Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, Kepala BAPPEDA Boalemo Andres Adjie, Kepala BAPPEDA Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo dan Perwakilan Pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Asisten I Roswita Manto menyampaikan, Litbang berperang penting dalam kelola Pemerintahan, dimana tujuannya untuk mengidentifikasi setiap permasalahan,baik yang bersifat aktual maupun prediktif yang berkembang di daerah.

Sebab Roswita, terkadang setiap permasalahan  yang timbul sering tidak didukung dengan kegiatan penelitian dan pengembangan,tapi lebih didasarkan pada pembuat kebijakan atau program.

“Kegiatan penelitian dan pengembangan menjadi dasar dalam merumuskan setiap kebijakan dalam melaksanakan program pembangunan Daerah. Adapun langkah-langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam menyikapi dinamika litbang dalam proses perencanaan pembangunan Daerah adalah dengan memperkuat kebijakan pemerintah daerah yang berbasis kelitbangan” Terangnya.

“Keterlibatan kelitbangan dalam setiap unsur kegiatan Pemerintah diawali dengan penginputan penyusunan kebijakan, katalisator pencapaian sasaran dan mengevaluasi setiap kebijakan atau program perangkat Daerah” Lanjutnya.

Pada kesempatan itu Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto mewakili Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan, kepada peserta workshop kelitbangan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Boalemo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *