oleh

Sekda Boalemo Hadiri Rapat Bersama High Level Meeting

Sumber: Sherman Tahala.

Boalemo – Sekretaris Daerah H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM Hadir Dalam Rapat Bersama High Level Meeting (HLM), Yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di ruang pertemuan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo. 

Hal Tersebut terkait evaluasi capaian inflasi Gorontalo Tahun 2020 Dan Awal Tahun 2021 demi terjaganya kestabilan Inflasi serta meningkatkan daya beli masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, M.M., didampingi Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo Dan Perwakilan BPS Provinsi Gorontalo. 

Dalam Sambutannya Wakil Gubernur Menyampaikan Salah satu langkah untuk menjaga stabilitas inflasi sesuai target 3% plus minus 1%, dan untuk menjaga stabilitas harga, menjaga ketersediaan pasokan, mendorong kelancaran distribusi serta membangun komunikasi yang efektif. 

Selain itu, Wakil Gubernur mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik provinsi maupun kabupaten dan kota untuk segera membelanjakan anggaran pemerintah untuk membantu dan mendorong daya beli masyarakat. Sementara inflasi tahun kalender tercatat 0,23%, jauh dari target 3% plus minus 1%. Sedangkan jika dibandingkan dengan September 2019, inflasi Gorontalo tercatat 0,21%.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed